Gelar Buka Puasa Bersama Anak Asuh, YMI Cirebon Kuatkan Tekad Rebut Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017

Hari ketiga kunjungan YMI Pusat ke desa-desa binaan YMI disambut meriah anak-anak asuh YMI Cirebon. Hari Ahad (4/6) merupakan agenda YMI Pusat berkunjung ke desa Majasem, Cirebon. Yel-yel Selamat Datang Abi (Ketua Umum YMI) yang khas anak-anak YMI Cirebon kembali bergema menyambut kedatangan rombongan YMI Pusat di Rumah Qur’an anak-anak asuh.

“Anak-anak asuh sudah menunggu sejak zuhur, mereka semangat sekali mendengar Abi mau datang dalam acara buka puasa bersama (bukber) hari ini,” ujar Pengurus YMI Cirebon Konipah.

Iffah (demikian dia disapa) mengungkapkan bahwa persiapan acara bukber ini dilakukan oleh anak-anak asuh yang sudah besar, yaitu anak-anak yang sudah SMP dan SMU. “Bersama-sama mereka membersihkan Rumah Qur’an ini, menata ruangan, memasang banner dan lain sebagainya. Insya Allah kedepan anak-anak ini bisa kita andalkan untuk menggelar event-event besar YMI,” tuturnya.


Pada kesempatan bukber tersebut, Abi memompa semangat anak-anak asuh YMI Cirebon untuk terus belajar dan berkarya. Apalagi tahun 2017 ini akan digelar kembali Kompetisi Nasional YMI yang merupakan ajang terbesar bagi 608 anak-anak asuh YMI di seluruh pelosok desa binaan di Sumatera dan Jawa.


“Abi bahkan mendorong anak-anak asuh agar berlomba lebih keras untuk merebut gelar Juara Umum yang sudah dua periode terakhir ini dipegang anak-anak dari Pandeglang,” ungkap Iffah.

Lalu anak-anak asuh pun menyambutnya dengan pekikan takbir dan yel-yel “Kita Bisa” yang khas YMI Cirebon. “Dalam Kompetisi Nasional YMI periode sebelumnya kita sudah hampir merebut Juara Umum, namun kalah disaat-saat terakhir. Insya Allah tahun 2017 ini kita berusaha lebih keras. Ayo Fastabiqul Khairat,” pungkas Iffah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Gelar Buka Puasa Bersama Anak Asuh, YMI Cirebon Kuatkan Tekad Rebut Juara Umum Kompetisi Nasional YMI 2017"

Post a Comment