Dapat Kesempatan Pertama, YMI Kuningan Sukses Gelar Bukber Anak Asuh

Hari Jumat (2/6) kemarin adalah hari pertama kunjungan YMI Pusat ke desa-desa binaan di Sumatera dan Jawa. Desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan yang merupakan desa binaan YMI mendapat kesempatan pertama. 

Ada 48 anak yatim dhuafa di desa itu termasuk anak asuh YMI Kuningan yang mengikuti Buka Puasa Bersama Ketua Umum YMI di kesempatan pertama.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, meski hujan turun cukup deras sehingga anak-anak banyak yang telat hadir, namun disitu justru barokahnya,” ujar Ketua YMI Kuningan Dian Rusdiadi.

Buka Puasa Bersama (Bukber) YMI Kuningan ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kuningan, pegiat LSM disektor Tani-Nelayan, serta sejumlah tokoh dan ulama setempat. Legislator Kabupaten Kuningan, Etik Widiarti dalam sambutannya mengungkapkan Terima Kasih atas jerih payah YMI memberdayakan anak-anak desa khususnya anak yatim dhuafa disini.


“Ini tentu barokah buat kita semua anak-anakku bahwa kehadiran YMI disini telah mengangkat motivasi anak-anak untuk terus bersekolah dan meringankan beban biaya sekolah sehari-hari. Barokah dan Maju terus YMI,” ujarnya.

Dian menceritakan bahwa acara Bukber diisi langsung oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar, yang mengangkat kembali semangat anak-anak asuh untuk terus berprestasi meraih Juara. “Abi mengajak anak-anak bermain dalam sebuah Games Edukasi untuk melatih penghayatan dan kemampuan komunikasi publik yang sangat bermanfaat,” tuturnya.


Abi juga mengingatkan bahwa YMI Kuningan pernah merajai Kompetisi Nasional YMI pada tahun 2011. Saat itu anak-anak asuh YMI Kuningan tampil sebagai Juara Umum dalam Kompetisi berbasis pendidikan dan kemampuan Al-Qur’an di Jakarta.

“Hari ini anak-anak asuh YMI Kuningan bertekad merebut kembali mahkota Juara Umum yang sudah 2 periode dipegang anak-anak Pandeglang, Banten. Insya Allah, fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan),” pungkas Dian. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Dapat Kesempatan Pertama, YMI Kuningan Sukses Gelar Bukber Anak Asuh"

Post a Comment