Dapat Baju Lebaran dari Orang Tua Asuh, Anak Yatim YMI Lampung Timur Siap Sambut Idul Fitri 1438 H

Program Orang Tua Asuh yang dikembangkan YMI terus memelihara kebahagiaan anak-anak yatim dhuafa hingga ke pelosok desa terpencil. Pada akhir Ramadhan 1438 H ini, anak-anak asuh binaan YMI Lampung Timur (Lamtim) dapat merasakan belanja baju baru untuk lebaran meski tanpa ayah dan atau ibu kandung mereka yang sudah wafat.

“Ini sudah tahun yang ke-3 program baju lebaran untuk 25 anak asuh kami di desa Negeri Agung, Kecamatan Gunung Pelindung. Sejak YMI masuk dan memberdayakan anak-anak di desa ini, perkembangan anak-anak sangat pesat baik dari sisi motivasi belajarnya, keberaniannya tampil dimuka umum, kemampuan Al-Qur’annya dan berbagai hal lainnya,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman Effendi.


YMI mulai memberdayakan anak yatim dhuafa di desa Negeri Agung sejak tahun 2012, melalui program orang tua asuh, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut lulus SMU. Pada tahun 2014, YMI menggulirkan program hadiah lebaran untuk anak asuh dan para guru Rumah Qur’an di seluruh pelosok desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa. Salah satunya adalah desa Negeri Agung.

“Meski orang tua asuh mereka tinggalnya jauh di kota besar, namun anak-anak selalu merasa ada sosok ayah dan ibu yang mereka yakini telah berkomitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMU,” tutur Usman.


Usman berharap program orang tua asuh ini dapat memutus rantai kemiskinan yang menjerat anak-anak desa karena anak-anak tersebut dilahirkan dari orang tua yang miskin.

“Kita putus rantai kemiskinan itu dengan menyekolahkan dan membina anak-anaknya, sehingga orang tua yang miskin tidak mewariskan anak-anak yang miskin, karena dengan program orang tua asuh ini anak-anak dapat sekolah yang tinggi, bahkan hingga ke Universitas bila mereka berprestasi, melalui program beasiswa kuliah yang juga sudah dikembangkan YMI Pusat,” tandas Usman. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Dapat Baju Lebaran dari Orang Tua Asuh, Anak Yatim YMI Lampung Timur Siap Sambut Idul Fitri 1438 H"

Post a Comment