Camat Sindang Resmi : Kalau Mau Hidup Bahagia, Ikut Munashoroh

Camat Sindang Resmi Kabupaten Pandeglang, Suhendi mengungkapkan kekagumannya kepada pengelola Yayasan Munashoroh Indonesia (YMI) Pandeglang atas kepeduliannya menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah. Ini disampaikan dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama anak asuh YMI, “Kalau mau jadi orang yang hidupnya bahagia, ikutlah bersama Munashoroh Indonesia,” ungkapnya.

Tanggungjawab besar terhadap maraknya anak-anak desa yang putus sekolah seharusnya ada dipundak pemerintah. Apalagi pemerintah punya anggaran dana yang sangat besar. “Kehadiran YMI di desa ini, dan membangun sekolah gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa, adalah karunia besar yang patut kita syukuri,” ujar Suhendi.


Sekolah gratis YMI ini didirikan di desa Kadupandak, kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Sebelum menjadi Camat Sindang Resmi, Suhendi adalah Camat Picung. Dia aktif mengajar anak-anak desa di Sekolah Gratis YMI yang dinamakan MTs (Madrasah Tsanawiyah) Munashoroh.
 
Pak Camat Bersama Ketua Umum YMI
Ditambahkan, “Saya mengapresiasi Ketua Umum YMI yang datang jauh-jauh dari Jakarta ke desa ini hanya untuk memastikan anak-anak asuh Munashoroh semuanya sekolah, mengaji dan belajar Al-Qur’an. Anak-anakku semua tentu harus bersyukur atas nikmat ini,” ungkap Suhendi.

Kepala MTs Munashoroh Ridwansyah mengungkap bahwa “Pak Suhendi rutin mengajar anak-anak murid sekolah kami, ini anugerah bagi kami di YMI atas dukungan dari Pak Camat dan aparat desa Kadupandak,” jelas Ridwan.

“Pak Suhendi hadir di acara buka puasa bersama anak asuh kami, bersama aparat desa, tokoh masyarakat dan alim ulama setempat. Alhamdulillah di tahun ke-2 sekolah gratis ini, dukungan terus mengalir,” tutur Ridwan.

Ada 82 anak asuh YMI Pandeglang yang tersebar di 3 desa, yaitu Desa Kadupandak, Kampung Cibagolo dan Kampung Pasir Peundey. Semuanya di Kecamatan Picung. 

“Semuanya kami terus upayakan agar sekolah hingga minimal lulus SMU lewat program orang tua asuh anak yatim desa, dimana anak-anak yatim desa mendapatkan kembali sosok ayah yang berkomitmen menyekolahkannya kembali hingga anak tersebut mandiri, jelas Ridwan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Camat Sindang Resmi : Kalau Mau Hidup Bahagia, Ikut Munashoroh"

Post a Comment