Bukber YMI Bekasi dan Penambahan 36 Anak Asuh Baru

Terus bergerak, bertambah dan berkembang. YMI Bekasi menggelar buka puasa bersama (Bukber) anak asuh sekaligus meresmikan penambahan anak asuh baru sejumlah 36 anak. 

Bukber yang diselenggarakan pada hari Selasa (20/6) di daerah Kranji, Bekasi Barat, turut dihadiri orang tua asuh baru yang langsung memberikan santunan pertama kalinya untuk anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah Ramadhan 1438 H ini menjadi berkah yang teramat sangat untuk YMI Bekasi, Allah SWT karuniakan kepercayaan masyarakat yang semakin besar untuk YMI Bekasi dalam mengelola anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di wilayah Bekasi ini,” ujar Ketua YMI Bekasi Sujiyanto.

Dalam programnya, YMI memiliki prinsip “Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni” sehingga anak-anak yatim binaan YMI selain diberikan santunan bulanan untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari, juga mendapatkan program-program pemberdayaan berupa pembinaan aqidah Islam, akhlak, Al-Qur’an.


“Program kami tidak hanya santunan saja, namun anak-anak binaan YMI mendapatkan pendidikan dan pembinaan sehingga kelak mereka dapat keluar dari jerat kemiskinan dan ketidakberdayaan. Mereka harus punya mental yang kuat untuk menghadapi tantangan hidup yang makin kompleks,” tutur Sujiyanto.

Dalam bukber ini 36 anak asuh baru ini mendapatkan training motivasi yang langsung diberikan oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar. Program Orang Tua Asuh anak yatim Desa yang digulirkan YMI ini telah berjalan sejak tahun 2010. Sepanjang perjalanan program Anak Asuh ini yang sudah menginjak tahun ke-7, YMI sudah meluluskan 12 anak asuh yang merupakan anak yatim, piatu dan dhuafa. Mereka sudah lulus SMU dan sebagian dikuliahkan YMI melalui program beasiswa kuliah YMI. Jumlah anak asuh YMI saat ini adalah 608 anak, tersebar di Sumatera dan Jawa.


“Insya Allah program Anak Asuh ini kami harapkan dapat memutus rantai kemiskinan yang menjerat anak-anak desa akibat ketidakberdayaan secara ekonomi, dimana orang tua yang miskin seringkali mewariskan anak-anak yang miskin karena anak-anak tersebut tidak disekolahkan. Kini YMI hadir ditengah masyarakat desa untuk memastikan anak-anak desa agar melanjutkan sekolah dan belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI,” tandas Sujiyanto. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Bukber YMI Bekasi dan Penambahan 36 Anak Asuh Baru"

Post a Comment