Bukber dan Games Edukasi untuk Anak Asuh YMI Pemalang


Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Pemalang menjadi lokasi kedua Kunjungan YMI Pusat ke desa-desa binaan YMI. Ada 138 anak asuh YMI di desa ini, mulai dari yang masih SD hingga SMU. 

Anak-anak yang sebagian besar adalah putera-puteri nelayan ini sangat antusias mengikuti acara Games Edukasi yang diberikan Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar.

"Hari ini (Sabtu, 3/6) anak-anak asuh luar biasa sekali semangatnya, meski dalam keadaan puasa, mereka menunggu kehadiran Abi sejak pukul 14.00 siang, dan mengikuti seluruh rangkaian acara Buka Puasa Bersama (Bukber) tanpa terlihat lelah," ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Sipon (demikian panggilan untuk Ponirin) mengungkapkan bahwa anak-anak asuh sudah sangat dekat dan lengket banget dengan Abi. "Waktu acara Games Edukasi belum ada pemenangnya, mereka minta main gamesnya sekali lagi supaya berhasil. Akhirnya anak-anak berhasil dan dapat hadiah dari Abi," tutur Sipon menceritakan.

Games Edukasi yang diberikan untuk anak-anak sangat bermanfaat untuk melatih daya ingat, inisiatif dan kemampuan konsentrasi anak asuh khususnya dalam belajar disekolah. "Menjelang Buka Puasa, beragam Games Edukasi dari Abi memacu terus semangat anak-anak, apalagi hadiahnya banyak dan besar-besar," ungkap Sipon.

Melalui program-program seperti ini, Sipon berharap tidak ada lagi anak-anak di desanya yang putus sekolah. "Mereka harus giat belajar dan punya keyakinan bisa berprestasi, karena setiap anak terlahir hebat," ujarnya.

Acara pun ditutup dengan Bukber anak asuh bersama warga dan tokoh masyarakat di desa Nyamplung Sari. "Meski jauh di pelosok desa, tapi kami Insya Allah bahagia, khususnya dengan kehadiran YMI disini," tandas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh.
CP: 0822.1109.2410

0 Response to "Bukber dan Games Edukasi untuk Anak Asuh YMI Pemalang"

Post a Comment