Bukber Anak Asuh YMI Pandeglang Bersama Para Tokoh, Birokrat dan Alim Ulama Setempat

Sejumlah tokoh masyarakat, birokrat pemerintah dan alim ulama di lingkungan sekitar kampung Cibagolo, Pandeglang turut menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan YMI Pandeglang hari Kamis (8/6) kemarin.

Tampak aparat desa, camat Sindang Resmi, Ketua Masjid dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya ikut berbuka puasa bersama anak asuh YMI. Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar juga hadir membersamai para tokoh dan birokrat masyarakat, yang kedatangannya disambut meriah lewat gemuruh hadroh dari anak-anak asuh YMI Pandeglang.

“Acara bukber ini memang dinanti-nantikan oleh anak-anak asuh. Jadi setiap datang Ramadhan, anak-anak sudah langsung bertanya, kita dapat jadwal buka puasa bersama kapan Kak…,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah saat menyambut Ketua Umum YMI dan para tamu undangan.

Ditambahkan Imat, bahwa “Bila Ramadhan tiba, anak-anak asuh selalu merindukan kedatangan Abi dan Ummi ke desa mereka, karena biasanya kalau Abi dan Ummi datang pasti membawa sesuatu banget untuk anak-anak,” ungkapnya.

Pada kesempatan bukber ini pun, Abi dan Ummi memberikan arahan motivasi bagi anak-anak yatim binaan YMI, serta games edukasi yang sangat menyenangkan dan bermanfaat. Sejumlah hadiah pun dibagi-bagikan, mulai dari kain sarung, jilbab, baju baru, sandal dan lain sebagainya.


“Anak-anak berlomba-lomba untuk memenangkan games yang diberikan Abi. Ini memacu potensi anak-anak agar terbiasa dengan nuansa persaingan dalam kehidupan. Mereka nanti akan menghadapi persaingan yang keras di masa depan, apalagi dengan hadirnya globalisasi, kita harus mempersiapkan anak-anak Indonesia agar mampu bersaing dengan anak-anak dari Negara lain, Insya Allah kita siap,” tandas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Bukber Anak Asuh YMI Pandeglang Bersama Para Tokoh, Birokrat dan Alim Ulama Setempat"

Post a Comment