Anak Asuh YMI Pandeglang Beli Baju Lebaran

YMI Pandeglang menjadi cabang pertama yang mengajak anak-anak asuhnya membeli baju lebaran ke pasar. Bantuan dari donatur dan para orang tua asuh untuk hadiah lebaran bagi anak-anak yatim dhuafa dipelosok desa binaan YMI menambah senyum kebahagiaan bagi anak-anak, para pengurus, guru Rumah Qur’an YMI dan guru sekolah gratis YMI, yaitu MTs Munashoroh.

“Selama 4 tahun terakhir ini YMI Pusat selalu rutin memberikan hadiah lebaran bagi anak-anak asuh agar bisa berbahagia di hari raya Idul Fitri. Program hadiah lebaran ini didukung oleh para donatur dan orang tua asuhYMI,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Anak-anak asuh membeli sendiri baju lebarannya sesuai yang mereka sukai. “Masing-masing anak dapat membeli baju baru untuk dipakai di hari raya nanti, sesuai kuota mereka. Ada yang Rp.50.000 hingga Rp.150.000, sesuai tingkat kehadiran mengaji di Rumah Qur’an YMI. Anak yang paling rajin mengaji dapat hadiah lebaran Rp.150.000, jadi mereka dapat membeli baju lebaran lebih banyak karena komitmen dan konsistensi mereka selama semester 1 tahun 2017 ini,” tutur Mumun.


YMI masuk ke kampung Cibagolo (Pandeglang) ini tahun 2010, melalui program orang tua asuh anak yatim di pelosok desa. Sejak saat itu syiar Islam berkembang di kampung ini. Anak-anak mulai banyak yang mengikuti kegiatan belajar Al-Qur’an dan program Tahfidz Qur’an. Anak-anak yang putus sekolah disekolahkan kembali. Anak-anak yang sudah bersekolah diberikan motivasi untuk berprestasi. Mereka yang berprestasi mendapat hadiah dan penghargaan.

Rangsangan ini mendorong anak-anak desa untuk berlomba-lomba mengejar prestasi. “Alhamdulillah, sekarang anak-anak sudah ada yang lulus SMU, dan siap kuliah di kampus sesuai minat dan bakatnya,” jelas Mumun.


Sejak tahun 2014, YMI menggulirkan program hadiah lebaran untuk anak asuh dan para guru di pelosok desa binaan. “Alhamdulillah YMI Pandeglang eksis di desa ini, sekarang sudah 3 desa binaan yang kami kelola, yaitu kampung Pasir Peundeuy, desa Kadupandak dan kampung Cibagolo sendiri sebagai pusat aktifitas anak-anak di Pandeglang,” tandas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI Pandeglang Beli Baju Lebaran"

Post a Comment