Anak Asuh YMI Cirebon Ngabuburit Bersama MNC TV

Berkah Ramadhan tahun ini begitu terasa bagi anak-anak yatim binaan YMI Cirebon. Berbagai undangan mulai dari buka puasa bersama, santunan dan pesantren kilat diikuti anak-anak asuh YMI di Desa Majasem, Cirebon.

“Hari sabtu (10/6) ini kita buka puasa bersama di Masjid At-Taqwa, Masjid Raya di Kota Cirebon, Anak-anak senang sekali kalau jalan-jalan kesini sambil ngabuburit,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Acara bertema Berkah Ngabuburit ini diselenggarakan berkat kerjasama MNC TV dan Masjid At-Taqwa Cirebon. “Ngabuburitnya sangat bernilai dan bermanfaat karena diisi dengan Tausiyah, Story Telling, Tutorial Hijab, Ifthor Jama’i dan Santunan Yatim,” jelas Subhan.


Anak-anak asuh ini diberdayakan oleh YMI Cirebon sejak tahun 2010 melalui program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim dipelosok desa, hingga anak tersebut mandiri. Ukuran mandiri adalah lulus SMU. 

“Melalui program ini, Alhamdulillah YMI sudah banyak mencetak anak-anak yang awalnya dhuafa dan putus sekolah, menjadi anak-anak yang tumbuh berkembang secara sehat, dan kini siap meneruskan manfaat untuk masyarakat sekitar,” tutur Subhan.


YMI kini membina 608 anak yatim, piatu dan dhuafa yang tersebar diberbagai pelosok desa di Sumatera dan Jawa. “Anak-anak ini harus sekolah, mengaji dan memperdalam Al-Qur’an, sehingga mereka kuat secara iman, kokoh secara akhlak dan tangguh menghadapi tantangan hidup di masa depan kelak,” tandas Subhan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI Cirebon Ngabuburit Bersama MNC TV "

Post a Comment