YMI Luncurkan Program Wisata Berbagi dengan Anak Yatim di Pelosok Desa

YMI Pusat kembali meluncurkan program unggulan terbaru untuk masyarakat Indonesia. Dinamakan program Wisata Berbagi, yaitu masyarakat di Kota khususnya di Jakarta dapat berwisata mengisi liburan keluarga, sambil berbagi dengan anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa binaan YMI, di Sumatera dan Jawa.

Program Wisata Berbagi ini akan dimulai pada bulan Juni hingga Juli 2017, atau selama bulan suci Ramadhan 1438 H.

Program baru ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat pada umumnya dan donatur YMI pada khususnya, dengan anak-anak asuh mereka (anak-anak asuh para donatur YMI) yang merupakan anak yatim dan dhuafa di berbagai desa binaan YMI.  


Program ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mengisi waktu liburan bersama anak-anak dan keluarganya, dengan liburan yang mendidik dan bermanfaat untuk mengasah rasa syukur anak-anak.

Program Wisata Berbagi ini merupakan kelanjutan dari program orang tua asuh anak yatim desa yang sudah diluncurkan YMI sejak tahun 2010. Program orang tua asuh ini berjalan di 21 desa yang cukup terpencil baik di Sumatera dan Jawa.


Saat ini, jumlah wisatawan di Indonesia terus meningkat setiap tahun. Ini menjadi salah satu perhatian YMI. Semangat para wisatawan ini yang ingin diarahkan YMI agar lebih bermanfaat, khususnya untuk mereka yang kurang beruntung. Melalui program Wisata Berbagi ini, masyarakat umum dapat wisata sambil berbagi kepada masyarakat lainnya di desa binaan YMI.

Untuk donatur YMI, kegiatan ini dapat menjadi media untuk berinteraksi langsung dengan anak asuhnya yang selama ini mereka biayai sekolahnya.

Peserta program ini akan diajak bertemu anak-anak yatim binaan YMI di Rumah Qur’an di pelosok desa, tempat anak-anak tersebut belajar mengaji. Para peserta bisa berbagi cerita, menjadi seorang mentor, menyumbangkan ilmu/pengetahuannya, keterampilannya dan lain sebagainya sesuai kemampuan para peserta program Wisata Berbagi ini.

Setelah itu, secara bergantian anak-anak asuh YMI akan tampil mempersembahkan karyanya kepada para peserta program Wisata Berbagi ini.

Setelah semua aktifitas berbagi tersebut selesai, maka para peserta (termasuk keluarga dan anak-anaknya), akan dibawa tour ke tempat wisata terdekat untuk menikmati destinasi desa tersebut bersama-sama anak asuh YMI.

Adapun program ini akan berlangsung tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Juli 2017. Untuk semantara waktu, program Wisata Berbagi ini akan dilaksanakan di 5 desa binaan YMI sebagai percontohan program, yaitu desa Majasem (Cirebon), desa Negeri Agung (Lampung Timur), desa Branti Raya (Lampung Selatan), kampung Cibagolo (Pandeglang) dan desa Nyamplung Sari (Pemalang).

Destinasi Wisata Program ini adalah sebagai berikut:
# Desa Negeri Agung (Lampung Timur)
Destinasi Wisata : Taman Nasional Way Kambas

# Kampung Cibagolo (Pandeglang)
Destinasi Wisata : Pantai Sawarna

# Desa Branti Raya (Lampung Selatan)
Destinasi Wisata : Taman Nasional Way Kambas

# Desa Nyamplung Sari (Pemalang)
Destinasi Wisata : Pantai Nyamplung Sari

# Desa Majasem (Cirebon)
Destinasi Wisata : Wisata Batik Trusmi

Pendaftaran dan Info lebih lanjut tentang program ini dapat menghubungi 0838.1324.0255 (WA/Telp).

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "YMI Luncurkan Program Wisata Berbagi dengan Anak Yatim di Pelosok Desa"

Post a Comment