Wisata Panen Jagung Bersama Anak Asuh YMI Lampung Timur

Anak yatim dhuafa binaan YMI Lampung Timur (Lamtim) dalam beberapa hari kedepan akan panen jagung. “Sekitar pertengahan April 2017 lalu anak-anak belajar menanam jagung, sekarang jagungnya sudah tumbuh dan besar-besar,” ujar pengurus YMI Lamtim Karyati.

Anak-anak sangat senang sekali melihat hasil tanaman mereka yang sudah mulai menunjukan hasilnya. “Bibi, ini sudah terlihat buahnya,” pekik salah satu anak asuh yang perempuan kepada Bibi Karyati.

“Insya Allah sebentar lagi kita akan memetik hasilnya,” ungkap Bibi Karyati memberi semangat kepada anak-anak asuh, sambil menceritakan tentang manfaat menanam.

“Jagung yang dipanen nanti diharapkan bisa dibuat sayur, bisa kita makan bersama dengan semua anak-anak asuh dan guru mengaji di Rumah Qur’an,” harap Karyati.

Bila waktunya memungkinkan, aktifitas panen jagung dapat dimasukan menjadi salah satu program wisata YMI. Saat ini, YMI sedang menggulirkan program unggulan terbarunya yaitu wisata berbagi. Program ini ditujukan untuk mendekatkan donatur di perkotaan, dengan anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa binaan YMI.

Program wisata berbagi ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk turut berpartisipasi dalam aktifitas berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung, yang tinggal di pelosok desa binaan YMI. Masyarakat dan donatur dari berbagai daerah khususnya kota Jakarta, akan diajak untuk mengunjungi Rumah Qur’an YMI dan berbagi cerita dengan anak-anak asuh YMI.


Para donatur dan keluarganya (donatur dapat membawa anak-anaknya untuk melihat kehidupan anak-anak di desa) lalu memberikan santunan, bisa berupa uang maupun barang. Setelah itu, para donatur dan keluarganya dapat melakukan wisata di daerah sekitar desa binaan YMI. Misalnya, untuk daerah Lampung Timur ini melakukan panen jagung, atau berwisata ke lokasi yang diinginkan donatur dan keluarganya.

“Insya Allah YMI Lamtim siap untuk menyambut para donatur dan keluarganya bila ada yang berkunjung ke Rumah Qur’an kami di Desa Negeri Agung,” ujar Karyati. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Wisata Panen Jagung Bersama Anak Asuh YMI Lampung Timur"

Post a Comment