Tim Hadroh Anak Asuh YMI Pemalang Siap Berkiprah di Berbagai Event

Setelah mengikuti Pemusatan Latihan di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang, Tim Hadroh yang beranggotakan anak-anak asuh YMI Pemalang kini siap berkiprah di berbagai event. “Baik event berskala kecil maupun besar, Insya Allah kami bersama anak-anak asuh siap tampil,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Ponirin yang akrab dipanggil Mas Sipon oleh anak-anak asuh ini menjelaskan bahwa beberapa bulan belakangan ini sejumlah anak asuh YMI Pemalang yang sudah SMP dan SMU aktif mengikuti pemusatan latihan hadroh, atau yang dikenal juga dengan qosidah.

“Meski sempat terkendala akibat rusaknya alat hadroh, namun semangat anak asuh bangkit kembali setelah sejumlah donatur memberikan bantuan alat hadroh yang baru,” ungkapnya.


YMI Pemalang mengelola lebih dari 100 anak asuh yang mayoritas adalah anak yatim dan anak-anak nelayan. Berlokasi dipinggir pantai Nyamplung Sari, Jawa Tengah, YMI Pemalang membangun rumah belajar Al-Qur’an yang disebut Rumah Qur’an untuk anak-anak asuh belajar dan menghafal Al-Qur’an.


“Lewat program orang tua asuh, yaitu 1 orang tua dikota mengasuh dan menyekolahkan 1 anak yatim dhuafa di desa, anak-anak disini makin semangat untuk sekolah, belajar, mengaji dan mengembangkan bakatnya, salah satu bakat yang sedang dikembangkan adalah tim hadroh yang sudah kita bentuk ini, semoga kelak tim hadroh ini bisa berkiprah dan menjadi kebanggaan penduduk desa ini,” tandas Sipon. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tim Hadroh Anak Asuh YMI Pemalang Siap Berkiprah di Berbagai Event"

Post a Comment