Terus Mengalir, Dukungan Kepala Desa dan Pekerja Bandara untuk Pembangunan Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan

Kesungguhkan pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Qur’an bagi anak-anak yatim desa, terus membuahkan hasil. “Sepekan ini Alhamdulillah dana untuk pembangunan Rumah yang akan diperuntukan sebagai rumah singgah bagi anak yatim ini, terus bertambah, sehingga pekerjaan tidak perlu berhenti,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Ustadz Zaenal (demikian beliau disapa masyarakat di desa Branti Raya, Natar, Lamsel) mengungkapkan melalui pesan Whats Appnya bahwa kejutan demi kejutan terjadi tatkala bantuan sumbangan dana untuk Rumah Qur’an YMI Lamsel terus mengalir.

“Kami sempat khawatir pekerjaan pembangunan akan terhenti, bingung mau cari dana dari mana lagi. Namun berkat pertolongan Allah SWT, selalu ada yang menghubungi kami untuk memberikan donasinya,” ungkapnya.


“Pagi hari itu, Jum’at 5 Mei 2017, ketika HP saya berbunyi. Saya mengira itu telepon dari istri saya minta jemput dari sekolah tempat dia mengajar. Ternyata dering telepon itu berasal dari Pak Kepala Desa (Kades) Desa Branti Raya. Beliau minta saya datang ke kantor desa, ada titipan donasi dari Bandara Raden Inten 2 untuk pembangunan Rumah Qur’an YMI Lamsel. Sujud syukur kami atas barokah pada hari itu, ditengah kebingungan kami terhadap proses pembangunan Rumah untuk anak yatim ini,” ujar Zaenal menceritakan kisahnya.


Dengan masuknya berbagai sumbangan donasi untuk pembangunan Rumah Qur’an, YMI Lamsel optimis target penyelesaian pembangunan Rumah Qur’an ini bisa dirampungkan akhir Desember 2017 ini. Rumah Qur’an ini akan dimanfaatkan untuk belajar Al-Qur’an bagi 125 anak asuh binaan YMI Lamsel. “Mudah-mudahan anak-anak yatim dhuafa binaan kami tidak lagi desak-desakan kalau hendak mengaji dan belajar Al-Qur’an, dengan adanya Rumah Qur’an yang baru kelak,” ungkapnya.

“Kami juga terus membuka kesempatan partisipasi bagi kaum muslimin muslimat yang ingin menyumbangkan donasinya baik infaq maupun wakaf, dapat langsung menghubungi saya di no HP (WA) 0852.6952.0191,” pungkas Zaenal.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Terus Mengalir, Dukungan Kepala Desa dan Pekerja Bandara untuk Pembangunan Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan"

Post a Comment