Selepas Belajar Al-Qur’an, ini Aktifitas Anak Asuh YMI Sukabumi

Sore hari yang cerah disekitar Rumah Qur’an YMI Sukabumi dimanfaatkan oleh anak-anak asuh untuk bermain diluar. Selepas rutinitas belajar Al-Qur’an, membaca dan menghafalnya, serta mendengarkan kajian-kajian pembahasan Al-Qur’an, anak-anak dapat menikmati indahnya sore di Kampung Cireundeu, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.

“Alhamdulillah anak-anak asuh bisa melepas penat di luar untuk berjalan-jalan keliling kampung,” ujar pengurus YMI Sukabumi Ujang Sentanu.

Disamping berjalan-jalan keliling kampung, anak-anak yang laki juga turut serta membantu tukang yang sedang memperbaiki Rumah Qur’an mereka itu. “Iya, mereka dengan senang hati mengangkat adukan semen secara estafet, pergi mengambil bahan-bahan bangunan dan lain sebagainya, semuanya riang gembira,” ungkap Ujang.

Rumah Qur’an ini menjadi tempat belajar anak-anak yatim dhuafa binaan YMI. “Mereka sekarang juga sedang bersiap-siap menyongsong kegiatan akbar YMI di tahun 2017 ini yaitu Kompetisi Nasional Anak Asuh yang akan digelar di Jawa Barat,” jelas Ujang.


Program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim di Pelosok Desa yang digagas YMI telah di implementasikan di berbagai pelosok desa di Sumatera dan Jawa. Di Sukabumi, program orang tua asuh ini diadakan di Kampung Cirendeu, Desa Girijaya. “Mudah-mudahan program ini dapat terus berjalan sebagaimana di cabang-cabang YMI lainnya yang sudah meluluskan anak asuh hingga SMU, dan sudah mengirim anak asuh YMI untuk kuliah di Jakarta dengan program beasiswa kuliah dari YMI Pusat,” harapnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Selepas Belajar Al-Qur’an, ini Aktifitas Anak Asuh YMI Sukabumi"

Post a Comment