Secangkir Teh dan Ta’lim Rutin Anak Asuh YMI Pemalang

Kemeriahan pengajian akbar di pelosok desa memang tak segemerlap di kota. Ditemani secangkir teh, ta’lim rutin anak yatim dhuafa binaan YMI Pemalang terus berjalan. Di desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, anak-anak asuh YMI yang sebagian besar adalah anak-anak nelayan antusias mengikuti ta’lim, membaca Al-Qur’an dan mendengarkan tausiyah agama.

“Kita terus berupaya mengimplementasikan prinsip Kontinu Meski Sedikit, sebagaimana prinsip yang dibangun di YMI,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Sipon (panggilan sehari-hari untuk Ponirin) menyatakan bahwa salah satu prinsip dalam organisasi YMI adalah Kontinu Meski Sedikit. “Dengan prinsip ini, keistiqomahan kita dalam berdakwah, mensyiarkan ajaran Islam, menyekolahkan anak-anak yatim dan agenda-agenda lainnya, terus berjalan. Sedikit (baik dari sisi peserta, dana, dukungan, dan lain-lain) tak apa-apa, yang penting agenda dakwah terus berjalan,” jelasnya.


Melalui hal-hal yang sedikit itu, perlahan-lahan semuanya akan bertambah, baik dukungannya bertambah, perolehan dana bertambah, anak-anak asuh bertambah. “Bila masyarakat melihat kita istiqomah dan melakukan kegiatan yang positif bermanfaat, Insya Allah dukungan akan terus mengalir,” ungkap Sipon.

Secangkir teh. Kali ini menemani kegiatan ta’lim YMI Pemalang. Ditambah beberapa potong bakwan dan pisang goreng, tentu menjadi nikmat bila dimakan dengan rasa syukur.


“Banyak orang justru tidak dapat menikmati cemilan-cemilan seperti ini karena mengingkari rezeki dan nikmat yang Allah SWT telah berikan. Yang penting kita bersyukur, dan terus bersyukur, pasti Allah SWT akan tambah nikmat kepada kita,” pungkas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Secangkir Teh dan Ta’lim Rutin Anak Asuh YMI Pemalang"

Post a Comment