Rayakan Kenaikan Kelas, MTs Munashoroh Makin Eksis di Pelosok Desa

Membangun sekolah yang jauh di pelosok desa, jarang ada yang mau melakukannya. Kalau untuk komersil pasti tak akan menguntungkan. Untuk misi sosial, pasti butuh dana besar. Sebab disana banyak anak-anak desa yang tidak mampu. Jangankan untuk biaya sekolah, makan sehari-hari saja harus banyak berhemat.

Klausul ini tak berlaku bagi pengurus YMI. Berbekal semangat kepedulian untuk berbagi, pengurus YMI Pandeglang bertekad mendirikan sekolah gratis di ujung desa di Kampung Muliajati, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Awal Juli 2016, sekolah gratis yang diberinama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh ini berdiri seadanya.

“Kini sudah 10 bulan MTs ini berdiri, anak-anak desa yang putus sekolah (sebagian) telah sekolah kembali. Mereka sekolah disini tanpa harus bayar SPP, tak bayar uang pendaftaran, tak bayar baju seragam, dan tak bayar buku. Semuanya gratis. Alhamdulillah sejauh ini lancar. Anak-anak siap untuk naik kelas ke kelas 8,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.


Mumun yang sehari-hari mengajar sebagai Guru MTs Munashoroh ini, mengungkapkan bahwa hari ini (Ahad, 21 Mei) anak-anak murid semuanya sudah dinyatakan layak untuk naik kelas, nilainya bagus-bagus, semangatnya luar biasa. “Karena itu kita buatkan panggung khusus untuk mereka, sekaligus memberi kesempatan anak-anak untuk tampil di panggung, berkreasi sesuai minat dan bakatnya,” jelas Mumun.


Ikhtifal Kenaikan Kelas ini diselenggarakan secara khusus untuk mengapresiasi anak-anak murid MTs agar motivasinya terjaga, untuk terus giat belajar hingga tercapai cita-citanya. “Apalagi sekarang YMI Pusat punya program beasiswa kuliah untuk anak-anak asuh, mudah-mudahan anak-anak murid MTs Munashoroh ini (bila mereka berprestasi) bisa memperolah beasiswa juga untuk kuliah dan jadi sarjana,” tandas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rayakan Kenaikan Kelas, MTs Munashoroh Makin Eksis di Pelosok Desa"

Post a Comment