Ramadhan dan Berbagi Sendal Jepit untuk Anak Yatim Binaan YMI

Jelang Ramadhan, anak-anak yatim binaan YMI Cirebon mendapatkan sandal jepit dari donatur. “Kemarin (selasa, 16/5) anak-anak senang sekali diberikan sendal jepit yang dapat mereka gunakan di bulan suci Ramadhan 1438 H nanti,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim.

Supaya praktis, kaum muslimin biasanya menggunakan sendal jepit untuk pergi ke Masjid. Di bulan Ramadhan, intensitas kegiatan di Masjid akan semakin tinggi. “Sendal jepit ini akan sangat bermanfaat untuk mobilitas anak-anak asuh selama bulan Ramadhan,” ungkap Subhan.


Subhan yang saat ini memimpin aktifitas YMI Cirebon, mengelola lebih dari 100 anak asuh yang belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI di desa Majasem. Subhan menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah memperhatikan dan peduli terhadap anak-anak asuh YMI. “Semoga Allah SWT membalas kebaikannya dengan pahala dan ridho-Nya,” ujarnya.


Anak-anak asuh YMI Cirebon ini sebagian besar adalah yatim dan dhuafa, mereka mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, dimana 1 anak yatim didesa mendapatkan 1 orang tua asuh di kota yang telah berkomitmen menyekolahkannya hingga lulus SMU atau sudah mandiri. Ada 608 anak asuh yang dikelola YMI secara keseluruhan di pelosok desa di Sumatera dan Jawa.


“Ramadhan adalah saatnya kita berbagi. Meski sedikit tetaplah berbagi. Hari ini ada yang berbagi sendal jepit, tentu ini tidaklah terlalu sulit, namun bila dilakukan dengan ikhlas pasti pahalanya akan sangat besar. Semoga anak-anak asuh YMI di cabang-cabang lainnya di Sumatera dan Jawa juga bisa medapatkan barokah sebagaimana barokah anak-anak asuh YMI Cirebon hari ini,” tandas Subhan. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ramadhan dan Berbagi Sendal Jepit untuk Anak Yatim Binaan YMI"

Post a Comment