Program Orang Tua Asuh, Cetak Penghafal Qur’an dari Pelosok Desa

Akhir Sya’ban, YMI Lampung Selatan (Lamsel) mengumpulkan seluruh anak asuhnya. Mereka adalah anak-anak yatim piatu dhuafa binaan YMI Lamsel di desa Branti Raya dan sekitarnya. Satu per satu mereka hadir di Rumah Qur’an YMI. Antri sambil duduk menunggu giliran.

Kira-kira mereka antri apa ya? Ternyata anak-anak asuh YMI itu sedang antri menunggu giliran cek hafalan Al-Qur’an. Satu per satu anak asuh YMI Lamsel di cek perkembangan hafalan Al-Qur’annya oleh pengurus YMI dan Guru Rumah Qur’an YMI Lamsel.


“Alhamdulillah perkembangan hafalan Qur’an anak-anak meningkat semua,” ujar pengurus YMI Lamsel Bunda Yani.

Sebelumnya Bunda memberikan tausiyah penyemangat untuk anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an. Program hafalan Qur’an untuk anak-anak asuh YMI adalah dari Juz 30, lalu Juz 29, dan seterusnya.


“Ini adalah program unggulan YMI, dimana anak-anak yatim, piatu dan dhuafa ini tidak hanya kita santuni, tapi juga harus diberdayakan. Salah satu program pemberdayaannya adalah program hafalan Qur’an ini,” jelas Bunda.

Bunda Yani berharap di bulan Ramadhan 1438 H ini, anak-anak semakin semangat dalam menghafal Al-Qur’an. “Kita mentargetkan anak-anak asuh semuanya bertambah hafalan Qur’annya selama Ramadhan ini sebanyak ½ Juz, syukur-syukur bila lebih,” tandas Bunda penuh harap. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)


0 Response to "Program Orang Tua Asuh, Cetak Penghafal Qur’an dari Pelosok Desa"

Post a Comment