Pelayanan Kesehatan Murah, YMI Sambut Ramadhan dengan Kegiatan yang Substantif

Menyambut Ramadhan dengan kegiatan yang substantif dan lebih bermanfaat untuk masyarakat, terus digelar YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia). Baik di kantor pusat di Jakarta maupun dipelosok desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa, agenda Sambut Ramadhan diselenggarakan dengan melalui kegiatan yang tidak hanya gebyar saja, namun harus memberi efek manfaat yang terasa ditengah masyarakat khususnya rakyat miskin.

“Kita di Jakarta menggelar kegiatan sambut Ramadhan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara murah. Jadi tidak sekedar gebyar saja, namun perlu ada hal subtansif yang manfaatnya dirasakan masyarakat secara langsung,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Basri.


Pelayanan kesehatan YMI ini terdiri dari pemeriksaan asam urat, gula darah dan osteoporosis. Di Jakarta, acara ini diadakan pada hari ahad, 14 Mei 2017, mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. Ada penyuluhan kesehatan tentang osteoporosis juga, serta ada pemeriksaan penyumbatan pembuluh darah.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar, masyarakat khususnya mereka yang dhuafa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara,” ungkap Basri.

YMI ingin mengubah pola kegiatan yang ada ditengah masyarakat Indonesia, dari acara yang sifatnya lebih banyak seremonial kepada program yang lebih substantif. Meski demikian, tetap tidak melupakan publikasi dan seremoni. Hanya saja porsinya yang tidak terlalu banyak dan berlebihan sehingga memakan biaya yang tinggi. Ini sesuai dengan prinsip YMI yaitu Substansi Tanpa Melupakan Publikasi.


Basri yang sekarang kuliah di Jakarta lewat program beasiswa YMI ini mengungkapkan bahwa “Untuk mengadakan kegiatan yang lebih substantif sebenarnya tidak terlalu repot-repot amat, biayanya juga lebih murah dan langsung bisa bermanfaat untuk mencapai tujuannya,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Pelayanan Kesehatan Murah, YMI Sambut Ramadhan dengan Kegiatan yang Substantif"

Post a Comment