Menjelajah Lampung Selatan untuk Bangun Rumah Qur’an

Panas teriknya matahari di kota Lampung tak menghalangi pengurus YMI Lampung Selatan (Lamsel) untuk mensosialisasikan program pembangunan Rumah Qur’an bagi anak-anak yatim binaan YMI Lamsel. Bersilaturahim dari pintu ke pintu, yang di istilahkan “Ngamen” oleh pengurus YMI Lamsel, terus dilakoni.

Langkah-langkah gagah ini diikuti pula oleh donatur-donatur YMI, atau yang dikenal dengan para orang tua asuh bagi anak-anak yatim dhuafa binaan YMI. Para donatur juga ikut menyuarakan kepada keluarganya, kerabatnya dan sahabat-sahabatnya untuk berpartisipasi menggalang dana untuk penyelesaian pembangunan Rumah Qur’an YMI Lamsel ini.

“Siang hari yang terik itu, tak menyurutkan langkah para donatur pembangunan Rumah Qur’an, mereka datang ke tempat kami untk menyampaikan hasil pencapaian donasi, mengantarkan dananya secara langsung,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.


Ustadz Zaenal, bersama Ustadz Iwan dan Bunda Yani, sehari-hari mengawal proses pembangunan Rumah Qur’an secara bergantian. “Kami terus berupaya agar pembangunan tak berhenti ditengah jalan. Kalau Rumah Qur’an ini sudah selesai, Insya Allah anak-anak asuh binaan YMI Lamsel tak lagi sempit-sempitan belajar Al-Qur’an,” ungkap Zaenal.

Anak asuh YMI Lamsel saat ini berjumlah 125 anak, mereka adalah anak yatim, piatu dan dhuafa dari desa Branti Raya dan sekitarnya. “Dengan jumlah sebanyak itu, tentu butuh kapasitas ruangan yang memadai untuk menampung mereka dalam belajar Al-Qur’an,” jelas Zaenal.


“Alhamdulillah kerjasama seluruh pihak di desa Branti Raya ini memacu kita untuk giat menggalang dana, hingga para donatur pun bahu membahu untuk mensyiarkan program Rumah Qur’an ini. Terima kasih Pak Ngajio dan keluarga atas kontribusinya, semoga Allah SWT merahmati dan memberkahi Bapak dan keluarga, mulia dunia dan akhirat kelak,” tandas Zaenal. Amin Allahumma Amin.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Menjelajah Lampung Selatan untuk Bangun Rumah Qur’an"

Post a Comment