Mengisi Liburan Sekolah, Anak Asuh YMI Belajar Jahit

Jika pada umumnya anak-anak mengisi liburan dengan bermain, tidak begitu dengan Hamidah Nur Azizah, anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel). Hamidah, demikian dia siapa, tidak mau membuang waktunya hanya dengan bermain-main menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat. “Dia mengisi liburan sekolahnya dengan belajar menjahit pakaian di sebuah konveksi pakaian di desa Branti Raya ini,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.

Hamidah mengungkapkan, “Daripada sekedar bermain, sambil menunggu pengumuman kelulusan, saya bantu-bantu buat seragam sekolah di konveksi milik Ustadz Iwan. Semoga di kemudian hari saya bisa mengikuti jejak Ustadz Iwan menjadi pengusaha konveksi di Lampung Selatan ini,” tuturnya penuh harap.

Hamidah mengikuti program Orang Tua Asuh YMI Lamsel sejak tahun 2012 lalu. Melalui program ini, anak-anak di desa mendapatkan pembinaan baik aqidahnya, akhlaknya, hafalan Qur’annya, serta diberikan motivasi untuk terus semangat bersekolah hingga jejang yang tinggi.


Hamidah sekarang adalah siswi kelas 12 SMU. Dia ingin melanjutkan pendidikannya sampai di bangku kuliah. Cita-citanya untuk menjadi Sarjana telah ditekadkan. “Insya Allah selepas lulus SMU nanti, Hamidah akan melanjutkan kuliah lewat beasiswa kuliah dari YMI Pusat,” ujar Iwan yang sehari-hari juga mengajarkan Hamidah tentang Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI.


Dengan Program Beasiswa Kuliah YMI, anak-anak asuh YMI dapat melanjutkan kuliah, baik di Jakarta maupun di daerah lain. Seorang anak asuh YMI telah kuliah di Jakarta sejak program beasiswa kuliah ini diresmikan tahun lalu. Akan segera menyusul anak-anak asuh yang lainnya untuk menapaki cita-citanya menjadi orang yang bermanfaat luas di masa depan.

Semoga Allah SWT memberi kemudahan kepada Hamidah dan seluruh anak-anak asuh YMI untuk menggapai cita-citanya. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Mengisi Liburan Sekolah, Anak Asuh YMI Belajar Jahit "

Post a Comment