Kisah Inspiratif, Security ini Menyumbangkan Gajinya untuk Bangun Rumah Qur’an bagi Anak Yatim Desa

Namanya Dyawal. Usianya tak lagi muda. Sehari-hari ia bekerja sebagai security di sebuah restoran padang milik salah seorang donatur YMI. Namanya restoran Begadang III di Lampung Selatan (Lamsel). Berprofesi sebagai security, tentu semua orang tahu, pasti gajinya pas-pasan. Untuk menghidupi keluarga, menyekolahkan anak, biaya makan, listrik, dan lain sebagainya tentu sudah sangat berat.

Bagi Dyawal, beratnya biaya hidup tak menjadi penghalang baginya untuk berkontribusi menyumbangkan sebagian gajinya untuk membangun Rumah Qur’an bagi anak-anak yatim dhuafa di desa.

“Alhamdulillah seluruh lapisan masyarakat sudah ikut berkontribusi, dari pengusaha besar hingga rakyat yang paling sederhana, ini menunjukan keberkahan dalam aktifitas kita membangun Rumah Qur’an ini, Insya Allah,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.


Ustadz Iwan yang sehari-hari mengajar anak-anak yatim dhuafa tersebut dalam program belajar Al-Qur’an, berharap kontribusi Pak Dyawal ini menjadi tauladan yang diikuti oleh lapisan masyarakat yang lain. Sedekah itu boleh diungkapkan agar menjadi hikmah bagi yang lain, sebagaimana Abu Bakar Ash-Shiddiq yang mengungkapkan sedekahnya di jalan Allah tatkala Perang Tabuk (beliau mensedekahkan seluruh hartanya di jalan Allah).

Kisah lain yaitu ketika Rasulullah SAW mengumpulkan para sahabatnya lalu bertanya “Siapa yang hari ini sudah bersedekah?” Abu Bakar Ash-Shiddiq menjawab “Saya sudah bersedekah ya Rasulullah SAW. Saat itu masih pagi hari, dan ternyata Abu Bakar Ash-Shiddiq sudah bersedekah. Sedekahnya pun beliau ungkapkan.


“Kontribusi Pak Dyawal ini, tentu jadi pembelajaran buat kita bahwa ibadah sedekah bukan hanya milik orang kaya saja. Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk bersedekah, seberapapun besarnya, yang penting ikhlas,” pungkas Iwan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kisah Inspiratif, Security ini Menyumbangkan Gajinya untuk Bangun Rumah Qur’an bagi Anak Yatim Desa"

Post a Comment