Jelang Ramadhan, Anak Asuh YMI Pandeglang Setor Hafalan Qur’an

Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni. Prinsip YMI ini diterapkan secara komprehensif oleh pengurus YMI Pandeglang. Dalam beberapa pekan menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan, anak-anak asuh YMI Pandeglang setor hafalan Qur’annya di Rumah Qur’an YMI Pandeglang, di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

“Setor hafalan Qur’an ini adalah syarat untuk mendapatkan uang santunan bulanan program orang tua asuh anak yatim. Melalui mekanisme seperti ini, anak-anak giat menghafal Qur’an, mudah-mudahan dari desa kami lahir para penghafal Qur’an,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

YMI Pandeglang saat ini mengelola 62 anak asuh yang merupakan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa dari 3 pelosok desa, yaitu kampung Cibagolo, kampung Pasir Peundeuy, dan desa Kadupandak. Dengan program orang tua asuh, anak-anak desa yang tadinya putus sekolah, dapat disekolahkan kembali. YMI Pandeglang juga telah mendirikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang gratis untuk anak-anak dhuafa yang tinggal di 3 pelosok desa tersebut.


“Prinsip program YMI adalah Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni, sehingga anak-anak yatim dhuafa binaan kami tidak hanya mendapatkan uang santunan bulanan, tapi harus berusaha menghafal Qur’an, belajar di Sekolah dengan sungguh-sungguh, dan mengikuti program-program pelatihan keterampilan yang kami selenggarakan,” jelas Imat.


Melalui program ini, tambah Imat, Insya Allah anak-anak yang dilahirkan dari orang tua yang miskin, anak-anak tersebut akan mampu bangkit dari ketidakberdayaan, keluar dari lumpur kemiskinan. “Ini target kami kedepan, anak-anak asuh yang sungguh-sungguh dan punya komitmen kuat, kita kuliahkan lewat program beasiswa yang sudah digulirkan YMI Pusat,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Jelang Ramadhan, Anak Asuh YMI Pandeglang Setor Hafalan Qur’an"

Post a Comment