Bersama Anak Asuh, YMI Pemalang Gelar Tadarusan Sejak Malam Pertama Ramadhan

Ramadhan telah hadir. Kemuliaan dan keberkahannya telah terasa sejak malam pertama. Masjid langsung penuh oleh jamaah yang hendak shalat. Beribadah mencari ridho Allah SWT. Pria berpeci, wanita mengenakan mukena. Malam yang indah dan menyejukan mata.

YMI Pemalang tak mau ketinggalan. Sejak malam pertama Ramadhan, YMI Pemalang langsung menggelar tadarusan bersama anak-anak asuh. “Selepas menunaikan shalat tarawih kami langsung menggenjot tadarus Al-Qur’an, Insya Allah kami targetkan Khatam Al-Qur’an diakhir Ramadhan kelak,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.

Ponirin yang akrab dipanggil Sipon ini mengutarakan bahwa YMI Pemalang sudah memiliki program-program khusus selama Ramadhan 1438 H ini untuk anak-anak asuh. Anak-anak yang sebagian besar yatim dan dhuafa ini merupakan anak-anak nelayan yang tinggal di pinggir pantai Nyampung Sari.


“Kita disini ada program Pesantren Kilat, Training Motivasi untuk anak asuh, Buka Puasa Bersama, Khataman Al-Qur’an, Tahfidz Al-Qur’an dan masih banyak lagi,” ungkap Sipon.

YMI Pemalang juga kebagian jadwal Safari Ramadhan yang digelar YMI Pusat dengan berkeliling ke desa-desa binaan. “Insya Allah kami akan dikunjungi Ketua Umum YMI Pusat pada hari sabtu, 3 Juni 2017 mendatang dalam acara Buka Puasa Bersama anak-anak asuh dan warga sekitar desa Nyamplung Sari ini,” jelasnya.


“Kami juga membuka peluang kontribusi bagi kaum muslimin yang ingin berbagi di bulan suci Ramadhan ini, untuk anak-anak yatim dan dhuafa binaan YMI Pemalang,” tandas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Bersama Anak Asuh, YMI Pemalang Gelar Tadarusan Sejak Malam Pertama Ramadhan"

Post a Comment