Berbagi di Bulan Ramadhan, YMI Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama Sejak Awal Ramadhan

Untuk mengoptimalkan bulan suci Ramadhan dengan amalan-amalan sholeh, YMI Pandeglang meningkatkan frekuensi belajar Al-Qur’an anak-anak asuh. “Selama bulan suci Ramadhan 1438 H kita ingin optimalkan Rumah Qur’an YMI untuk kegiatan Tadarusan dan Buka Puasa Bersama Anak Asuh sejak awal Ramadhan,” ujar Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Pada hari pertama Ramadhan, ada keluarga donatur yang menyumbangkan makanan dan ta’jil untuk berbuka puasa. Bapak Yanto memberikan makanan berbuka puasa untuk anak asuh kami dalam rangka tasyakuran atas kehamilan istri beliau, Ibu Siti Habibah,” ungkap Imat.


YMI Pandeglang telah membuat berbagai program untuk anak asuh selama Ramadhan 1438 H ini, mulai dari Pesantren Kilat, Buka Puasa Bersama, Training Motivasi, Program Tahfidz Qur’an, Hadiah Lebaran dan lain sebagainya. “Kami berharap Ramadhan tahun ini bisa lebih semarak dan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya,” harap Imat.

“Kalau di Masjid di kota-kota besar tentu saja setiap hari disana ada saja yang menyumbangkan buka puasa bersama. Sementara di pelosok desa di sini kita sangat menginginkan untuk menyemarakkan Ramadhan dengan berbagai program yang ada, meski semuanya sangat terbatas,” tambahnya.

Mengelola 68 anak asuh yang mayoritas adalah anak yatim dan dhufa, YMI Pandeglang terus konsisten dalam setiap program-programnya. Ditambah dengan anak-anak murid MTs Munashoroh yang sudah berjalan, YMI Pandeglang bertekad menyekolahkan anak-anak desa ini hingga ke tingkat perguruan tinggi.


“Ini sudah jadi program YMI untuk memberi kesempatan anak asuh untuk kuliah dengan beasiswa kuliah YMI di Jakarta. Selain ingin mencetak sarjana dari desa, kita juga punya visi mencetak penghafal Qur’an dari pelosok desa yang selama ini orang bilang tertinggal, Insya Allah kita akan buktikan bahwa anak-anak di pelosok desa pun mampu bersaing,” tandas Imat. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Berbagi di Bulan Ramadhan, YMI Pandeglang Gelar Buka Puasa Bersama Sejak Awal Ramadhan"

Post a Comment