Bahagianya Hidup di Desa, YMI Lampung Timur Panen Jagung

Hari yang dinantikan itu telah tiba. Bibit jagung yang ditanam beberapa waktu lalu telah berbuah semua. Jagungnya besar-besar. Tentu nikmat rasanya. Ayo lihat bentuknya! Wow….pasti bikin ngiler. “Bahagia rasanya melihat anak-anak asuh panen jagung hari ini (senin, 15/5), nikmatnya hidup di desa benar-benar terasa,” ujar pengurus YMI Lampung Timur Karyati.

Siapa yang menanam benih akan menikmati hasilnya. Adagium ini disematkan Bibi Ayuk (panggilan untuk Karyati) kepada anak-anak asuhnya. “Lewat berbagai momentum, kami di Lampung Timur (Lamtim) selalu berusaha menanamkan rasa syukur kepada anak-anak meskipun harus hidup di pelosok desa yang jauh dan terpencil,” ungkap Bibi Ayuk.

Momentum panen jagung ini tentu sulit kita temukan di kota-kota besar, karena itu banyak orang-orang kota yang ingin hidup lebih tenang dan nyaman jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota. Pilihannya adalah berkunjung ke desa.


“Insya Allah bila kita bersyukur, Allah SWT akan tambah lagi nikmat dan kebahagiaan untuk kita,” ujar Bibi Ayuk memberi semangat kepada anak-anak.


YMI Lamtim mengelola anak-anak asuh yang sebagian besar anak yatim dan dhuafa ini, sejak tahun 2012 lewat program orang tua asuh anak yatim desa. Melalui program ini, anak-anak yatim mendapatkan kembali orang tuanya dengan status orang tua asuh. Komitmen orang tua asuh adalah menyekolahkan anak asuhnya hingga lulus SMU atau mandiri. Sedangkan anak asuh berkomitmen untuk terus bersekolah dan belajar mengaji di Rumah Qur’an YMI.

Program orang tua asuh ini kini sudah dikembangkan hingga anak asuh kuliah di kampus atau universitas sesuai minat dan bakatnya. Tahun 2017 ini ada 6 anak asuh (dari total 608 anak asuh binaan YMI di Sumatera dan Jawa) yang akan lulus SMU, dan YMI Pusat sudah menyediakan sarana dan anggaran untuk program kuliah mereka.


“Salah satu dari 6 anak asuh itu berasal dari desa kami, desa Negeri Agung, Lampung Timur. Mudah-mudahan anak-anak asuh kami satu demi satu dapat kuliah dan menjadi orang yang bermanfaat dikemudian hari,” pungkas Bibi Ayuk. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh

CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Bahagianya Hidup di Desa, YMI Lampung Timur Panen Jagung"

Post a Comment