Ayo Ngabuburit Bareng Anak Asuh YMI Pandeglang

Ngabuburit. Istilah ini selalu mencuat di bulan puasa Ramadhan. Sering digunakan anak-anak ABG (Anak Baru Gede) sambil menunggu datangnya bedug maghrib. Aktifitasnya bisa jalan-jalan, ngobrol, curhat, ngaji, dan kegiatannya lainnya yang menarik dan menyenangkan.

Di Rumah Qur’an YMI di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang, aktifitas ngabuburit juga disenangi anak-anak asuh. 

Bedanya, anak-anak yatim binaan YMI Pandeglang itu ngabuburitnya dengan cara mengaji, tadarus Al-Qur’an dan menghafal Al-Qur’an.

“Subhanallah, anak-anak asuh merasa nyaman ngabuburit dengan tadarus dan murojaah hafalan Qur’an,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Disela-sela tadarus Al-Qur’an, terlihat anak-anak bercengkrama menikmati suasana sejuk di pedesaan. “Insya Allah barokah, karena itu kita mengundang para donatur dan orang tua asuh yang ingin mengajak keluarga, anak dan keponakannya untuk ngabuburit bareng anak-anak binaan kami disini,” tutur Mumun.


YMI telah menggulirkan program Wisata Berbagi, yaitu keluarga donatur atau orang tua asuh atau siapapun dapat berkunjung ke desa binaan YMI menikmati suasana pedesaan. Pengurus YMI di semua cabang (Jawa dan Sumatera) juga siap mendampingi dan menemani untuk berkunjung ke tempat-tempat rekreasi terdekat. “Jadi para donatur bisa berbagi dengan anak-anak yatim disini, sambil menikmati suasana pedesaan dan rekreasi di tempat terdekat,” jelas Mumun.


“Program Wisata Berbagi terus kita publikasikan, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin Wisata sambil Berbagi, khususnya di bulan Ramadhan ini, dan liburan Idul Fitri nanti, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi keluarga untuk mendidik putera-puterinya agar senantiasa bersyukur dan memiliki rasa empati terhadap anak-anak di desa khususnya yang yatim dan dhuafa,” pungkas Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ayo Ngabuburit Bareng Anak Asuh YMI Pandeglang"

Post a Comment