Anak Asuh YMI Cirebon Siap Sambut Ramadhan

Ini dia antusias anak-anak asuh YMI Cirebon jelang kehadiran bulan suci Ramadhan. “Anak yang sudah besar bersih-bersih Rumah Qur’an, yang masih kecil membuat hiasan bunga dari kertas craft,” ujar pengurus YMI Cirebon Suci Lestari.

Aktifitas anak-anak asuh YMI untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan sesuai dengan ajaran Sunnah Rasulullah SAW. “Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, maka diharamkan jasadnya dari api neraka.” (HR. Ahmad dan Nasa’i)

“Rasa gembira harus menyertai kita dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal kurang lebih 2 pekan lagi akan hadir ditengah-tengah kita, dengan rasa gembira itu, Insya Allah kita akan terhindar dari api neraka,” ujar Suci.

Sepekan ini, anak-anak asuh yang masih kecil membuat rangkaian bunga dari kertas craft. “Target kita sebenarnya ada 1000 tangkai bunga yang akan kita buat untuk pawai sambut Ramadhan nanti, namun hingga kini yang baru selesai hanya 75 buah bunga,” ungkap Suci.


Anak-anak asuh yang sudah besar juga bersemangat bersih-bersih tempat mengaji mereka, atau yang biasa disebut Rumah Qur’an YMI Cirebon. “Angkat sapu, angkat kain pel, ayo bersih-bersih, Ayo Semangat, Ramadhan akan datang,” ujar Suci saat menyemangati anak-anak asuh.


YMI Cirebon juga tengah mempersiapkan sejumlah kegiatan selama bulan suci Ramadhan, baik untuk anak asuh serta warga sekitar desa binaan YMI. “Insya Allah kita merencanakan berbagai kegiatan di bulan suci Ramadhan nanti, ada buka puasa bersama, training motivasi untuk anak asuh, santunan anak yatim dhuafa, hadiah lebaran, hadiah untuk anak asuh berprestasi, tausiyah Ramadhan, dan masih banyak lagi, mudah-mudahan Ketua Umum YMI Pusat juga akan hadir ke desa kami saat Ramadhan nanti,” tandas Suci. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Anak Asuh YMI Cirebon Siap Sambut Ramadhan"

Post a Comment