Aktifitas Anak Asuh YMI Pandeglang Jelang Milad MTs Munashoroh

Tak terasa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang didirikan YMI dipelosok desa di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, Picung, Pandeglang hampir genap berusia 1 tahun. MTs yang diberi nama Munashoroh ini gratis untuk anak-anak desa yang yatim dan dhuafa. Bukan hanya gratis, anak-anak MTs pun mendapatkan seragam, buku dan alat tulis, serta pelatihan-pelatihan keterampilan tanpa dipungut biaya apapun.

“Sejak bulan Januari 2017 ini, anak-anak MTs juga mendapatkan santunan bulanan dari YMI Pusat lewat program Orang Tua Asuh, sehingga lengkap sekali programnya untuk anak-anak desa disini, gratis biaya sekolah, dapat baju seragam, buku dan alat tulis, lalu uang santunan pula,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.


Menghadapi Ultah MTs Munashoroh, YMI Pandeglang rencananya akan menggelar Milad MTs pada bulan Juni 2017 mendatang. “Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka kami merencanakan perayaan Milad MTs, Buka Puasa Bersama dan berbagai agenda Ramadhan lainnya dalam satu rangkaian aktifitas, Insya Allah,” jelas Mumun.

Mumun yang sehari-hari mengajar anak-anak murid MTs mengungkapkan bahwa sepekan ini anak-anak giat berlatih qosidahan untuk tampil dalam Milad MTs. “Tentu mereka ingin tampil baik dan mengesankan, apalagi biasanya agenda Ramadhan dan Buka Puasa Bersama akan dihadiri Ketua Umum YMI Pusat. Kami siapkan segala sesuatunya sejak sekarang,” ungkapnya.


YMI Pandeglang saat ini mengelola 62 anak asuh dari 3 pelosok desa di kecamatan Picung, yaitu kampung Cibagolo, kampung Pasir Peundeuy, dan desa Kadupandak. Anak-anak yatim dan dhuafa ini diberdayakan di Rumah Qur’an YMI Pandeglang lewat program Orang Tua Asuh, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim dipelosok desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU.


“Tahun 2017 ini kita akan meluluskan 3 anak asuh, yaitu Eggi, Neng Asri dan Sarnah. Mereka akan lulus SMU dan mudah-mudahan bisa kuliah lewat program beasiswa kuliah YMI yang sudah digulirkan YMI Pusat,” harap Mumun. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Aktifitas Anak Asuh YMI Pandeglang Jelang Milad MTs Munashoroh"

Post a Comment