Tim Hadroh YMI Pandeglang Terus Berkiprah

Pemberdayaan anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa binaan YMI terus membuahkan hasil. Pekan ini giliran YMI Pandeglang yang menunjukkan kiprahnya dalam pentas hadroh di Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten.

“Hari ini (ahad, 2/4) kita mendapatkan undangan kehormatan untuk mengisi seni hadroh di resepsi pernikahan di daerah Saketi, Pandeglang, Alhamdulillah lancar,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Mumun yang juga menjadi vokalis tim hadroh YMI Pandeglang, menuturkan bahwa tim seni hadroh YMI Pandeglang ini dibentuk untuk mengoptimalkan potensi anak-anak asuh di bidang seni. “Prinsipnya semua anak-anak asuh kita dorong agar memiliki keterampilan sesuai minat dan bakatnya. Untuk anak-anak yang minat di bidang seni, tim hadroh ini sangat menyenangkan buat anak-anak,” jelasnya.


YMI masuk ke desa Cililitan ini sejak tahun 2010. Anak-anak desa khususnya yang yatim dan dhuafa dicarikan orang tua asuhnya yang berkomitmen menyekolahkan anak-anak yatim dhuafa tersebut, hingga anak-anak itu mandiri. Anak-anak tersebut disekolahkan, diberikan pendidikan Al-Qur’an serta mendapatkan pelatihan keterampilan. Program ini dinamakan program orang tua asuh anak yatim desa.


Kini, sebagian mereka sudah beranjak dewasa. Ada 3 anak perempuan yang akan lulus SMU tahun 2017 ini. Mereka pun siap untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan YMI, di mana pun mereka berada selepas lulus SMU kelak. Ada yang melanjutkan kuliah, juga ada yang bekerja terlebih dahulu.

“Anak-anak yang ikut tim hadroh ini adalah mereka yang sudah SMU atau MA (Madrasah Aliyah), semangat mereka untuk terus berkiprah dan mengembangkan kesenian hadroh sangat luar biasa, mudah-mudahan kelak tim hadroh ini bisa berkiprah lebih jauh, masuk ke tingkat provinsi bahkan ke level Nasional, Insya Allah,” harap Mumun. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Tim Hadroh YMI Pandeglang Terus Berkiprah"

Post a Comment