Syukuran Kemenangan Gubernur Muslim di Jakarta Bergema Hingga Pelosok Desa

Peristiwa Pilkada di DKI Jakarta yang menyita perhatian dan energi yang begitu besar, berakhir indah bagi umat Islam. Tidak hanya warga Jakarta yang menyelenggarakan syukuran, penduduk desa di seantero tanah air turut serta merayakan kemenangan pemimpin muslim di Jakarta. Tak terkecuali desa-desa binaan YMI di pelosok tanah air Indonesia. Bersama anak-anak asuh, para guru Rumah Qur’an serta pengurus YMI di pelosok desa merayakan syukuran kemenangan atas keberhasilan umat Islam memimpin kembali Ibukota Jakarta.

“Kegelisahan yang selama ini dirasakan punah sudah, selama proses Pilkada di Jakarta kami disini terus berdoa dan memberi support agar terpilih pemimpin yang adil di Jakarta,” ujar pengurus YMI Lampung Selatan Zaenal Abidin.

Desa-desa binaan YMI di Jawa dan Sumatera mengadakan syukuran atas keberhasilan umat Islam di Jakarta. “Ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum YMI agar kebahagiaan di Jakarta juga dimeriahkan di seluruh pelosok desa binaan YMI,” ungkap Zaenal.

Syukuran kemenangan di desa Majasem Cirebon digelar bersama anak-anak yatim piatu binaan YMI. Selepas makan bersama ala kadarnya, anak-anak asuh tersebut menuliskan pesan untuk Gubernur terpilih di DKI Jakarta. “Dari ujung desa, kami ucapkan selamat mengemban amanah untuk Pak Anies dan Pak Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,” ujar Ketua YMI Cirebon Subhan Salim membacakan secarik tulisan anak-anak asuh dalam sebuah kertas.


Tulisan itu pun diperlihatkan oleh anak-anak dan didokumentasikan. “Ini pesan dari kami sekaligus mendoakan agar pemimpin Muslim di Jakarta dapat bekerja dengan penuh keyakinan, amanah, jujur dan berintegritas,” harap Subhan.

“Insya Allah, bila Jakarta makin maju maka daerah-daerah lain di Indonesia juga akan terus berkembang, kami yakin pemimpin muslim di Jakarta dapat mewujudkannya,” jelas Subhan.

YMI saat ini membina berbagai desa yang termasuk pelosok dan terpencil. Di desa-desa binaan tersebut, seperti di Lampung Timur, Pemalang, Sukabumi, Pandeglang dan lain sebagainya, YMI telah membangun Rumah Qur’an sebagai tempat anak yatim belajar. Lewat program Orang Tua Asuh, YMI menyekolahkan kembali anak-anak desa yang putus sekolah. “Alhamdulillah mereka kini sudah banyak yang besar dan remaja, di masa depan kelak mereka kita harapkan akan meneruskan estafet kepemimpinan bagi bangsa Indonesia,” tandas Subhan. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)




0 Response to "Syukuran Kemenangan Gubernur Muslim di Jakarta Bergema Hingga Pelosok Desa"

Post a Comment