Sumbangan Pasukan Orange Untuk Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan

Donasi perorangan dan lembaga dalam berbagai bentuk terus mengalir untuk penyelesaian pembangunan Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan (Lamsel). Pekan ketiga April 2017 ini, giliran BASARNAS Lampung, atau yang dikenal dengan pasukan orange, memberikan sumbangan dana untuk Rumah Qur’an YMI Lamsel.

“Alhamdulillah pembangunan Rumah Qur’an YMI Lamsel dapat dilanjutkan, ada bantuan dana dari pasukan orange, yaitu para karyawan Badan SAR Nasional (BASARNAS) Lampung,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.


Rumah Qur’an ini akan disediakan untuk anak-anak asuh YMI, yaitu anak-anak desa yang yatim dan piatu, serta anak-anak dhuafa. Saat ini progress pembangunannya dalam tahap pengerjaan lantai 1. “Di lantai 1 ini kami siapkan sebagai ruang pertemuan dan tempat belajar Al-Qur’an anak-anak asuh,” ungkap Zaenal.

Ustadz Zaenal (demikian beliau disapa anak-anak asuh) sehari-hari mengelola YMI Lamsel dan mengajarkan anak-anak asuh belajar dan menghafal Al-Qur’an. “Ada 125 anak asuh yang kami kelola, mereka tinggal di desa Branti Raya dan sekitarnya, mayoritas mereka adalah anak yatim, sebagian lagi ada yang dhuafa,” jelasnya.


Rumah Qur’an YMI Lamsel ini ditargetkan bisa diselesaikan akhir tahun 2017 ini, Insya Allah. “Kami terus mengetuk hati para donatur, dermawan dan kaum muslimin yang ingin berpartisipasi membangunkan Rumah Qur’an untuk anak-anak yatim di desa, dapat menghubungi saya langsung di no.HP. 0852.6952.0191. Semoga para donatur semua mendapatkan barokah dan kemuliaan dari Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tandas Zaenal. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sumbangan Pasukan Orange Untuk Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan"

Post a Comment