Rumah Qur’an Baru, Belajar Al-Qur’an Makin Seru

Anak Asuh YMI Cirebon beberapa bulan ini telah menempati Rumah Qur’an baru, di desa Majasem Cirebon, desa yang sama dengan Rumah Qur’an sebelumnya. Kepindahan anak-anak yatim dhuafa binaan YMI Cirebon ini membuat anak-anak makin semangat. “Belajarnya makin seru,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah menirukan suara anak-anak yang semakin senang belajar Al-Qur’an di Rumah Qur’an YMI.


Iffah (demikian panggilannya) menjelaskan bahwa saat pertama kali pindah ke tempat baru, anak-anak pun dengan senang hati ikut serta membersihkan dan merapihkan tempat belajar yang baru tersebut. ”Mereka semua gotong royong menyapu, mengepel lantai, dan menempatkan barang-barang perlengkapan belajar pada tempatnya. Semua aktifitas itu dilakukan dengan bahagia, sambil tertawa sumringah,” ungkapnya.

Iffah berharap anak-anak dapat merasa nyaman belajar di Rumah Qur’an baru tersebut. “Kalau anak-anak merasa nyaman tentu hafalan Qur’annya juga akan makin cepat, Insya Allah,” jelasnya.

Anak-anak asuh YMI Cirebon ini sejak tahun 2011 telah mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan dan mengasuh 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut lulus SMU atau mandiri. Program orang tua asuh ini telah melahirkan anak-anak yang mandiri, sudah ada beberapa anak asuh yang lulus SMU dan bekerja. Sebagian lagi ada yang sudah menginjak kelas 9 SMU, dan akan lulus tahun 2017 ini.


“Insya Allah mereka yang sudah lulus, akan melanjutkan cita-cita perjuangan YMI dimanapun mereka berada, sehingga memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat khususnya kaum muslimin ditanah air,” pungkas Iffah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rumah Qur’an Baru, Belajar Al-Qur’an Makin Seru"

Post a Comment