Rapikan Data Anak Asuh, YMI Bekasi Gelar Pertemuan Akbar

Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang sudah digulirkan YMI Bekasi sejak tahun 2010 terus dikembangkan dan diselaraskan. Seiring dengan bertambahnya anak-anak yatim, piatu dan dhuafa didesa-desa binaan di Kecamatan Babelan, YMI Bekasi menggelar pertemuan akbar dengan seluruh anak asuh, guru Rumah Qur’an, dan pengurus untuk merapikan database.

“Database anak asuh kita rapikan, yang belum lengkap dilengkapi, pasangan anak asuh dan orang tua asuh diatur kembali, anak-anak yang kehadirannya di Rumah Qur’an tidak maksimal kita dorong terus agar komitmen hadir mengaji di Rumah Qur’an yang sudah kami bangun di desa-desa binaan,” ujar pengurus YMI Bekasi Zuliardi Rahman.

Bang Zul (demikian sapaan akrab untuk beliau) mengungkapkan bahwa anak-anak asuh YMI Bekasi mayoritas adalah anak yatim, selebihnya piatu dan dhuafa. “Mereka gratis belajar mengaji di Rumah Qur’an yang kami bangun, ada yang mondok dengan ruangan kamar seadanya yang ada di Rumah Qur’an, ada juga yang pulang pergi bagi yang tempat tinggalnya tidak terlalu jauh,” jelasnya.

“Ada juga anak yatim yang diantar oleh ibunya dari luar Jawa kesini, seperti dari Sumatera Barat dan daerah lainnya, kita tampung di asrama dengan ruangan sederhana di Rumah Qur’an kami,” ungkapnya.


Program orang tua asuh ini diyakini dapat memutus rantai kemiskinan yang saat ini terus menjalar di desa-desa, karena orang tua yang miskin seringkali melahirkan anak yang miskin. Hal ini disebabkan orang tua tersebut tidak memiliki pemahaman akan pentingnya pendidikan, sehingga anak-anaknya tidak disekolahkan. “Baru lulus SD langsung disuruh bekerja bantu orang tua,” jelas Bang Zul.


“Melalui program orang tua asuh inilah, anak-anak di pelosok desa mendapatkan kembali haknya untuk sekolah, minimal sampai SMU sebagaimana visi dan misi YMI, Insya Allah,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rapikan Data Anak Asuh, YMI Bekasi Gelar Pertemuan Akbar"

Post a Comment