Program Aqiqah di Pelosok Desa, Menambah Gizi Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan

Hari ahad (9/4) YMI Lampung Selatan (Lamsel) kembali mendapatkan barokah dari program aqiqah. Seorang donatur YMI yang dikaruniai anak menyelenggarakan aqiqah bersama anak yatim binaan YMI Lamsel.

Aqiqah adalah Sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya ketika mendapatkan karunia berupa anak. Secara bahasa, Aqiqah berasal dari kata “Aqq” yang berarti memotong. Karena itu, aqiqah bermakna menyembelih hewan untuk menebus bayi yang dilahirkan. Untuk anak laki-laki disunnahkan memotong 2 ekor kambing, sedangkan anak perempuan 1 ekor kambing.

“Hari ini anak-anak asuh YMI Lamsel dapat menikmati gizi yang tinggi dari daging aqiqah yang sudah dimasak dan dimakan bersama-sama di rumah Ibu Yanti yang baru saja mendapatkan momongan,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.
Sebelum makan daging kambing aqiqah, anak-anak asuh mendapatkan tausiyah dari Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori dan Motivasi dari Guru Rumah Qur’an YMI Bunda Yani. “Alhamdulillah acara berjalan tertib, anak-anak sudah terbiasa juga mengelola acara-acara seperti ini, mulai dari membawa acara, tilawah Al-Qur’an, serta menyiapkan segala sesuatunya. Mereka sudah lancar berorganisasi dan manajemen kegiatan,” jelas Zaenal.

Program Aqiqah di pelosok desa ini merupakan pengembangan dari Program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa yang sudah digulirkan sejak tahun 2012 lalu di Lampung Selatan.


“Lewat program-program pembinaan untuk anak-anak asuh ini, Insya Allah YMI akan mencetak generasi masa depan umat Islam yang sholeh dan cerdas. Tidak hanya paham agama dan rajin beribadah, tapi juga memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk memajukan bangsa dan Negara,” tandas Zaenal. Amin Ya Allah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Program Aqiqah di Pelosok Desa, Menambah Gizi Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan"

Post a Comment