Membangun Potensi Anak Yatim Melalui Futsal

YMI terus menggelar latihan futsal bersama anak yatim binaan. Bertempat di Lapangan Futsal Camat Gabun, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, anak-anak berlatih dengan serius dibimbing Kak Basri, anak asuh YMI yang paling besar. “Alhamdulillah anak-anak makin bersemangat mengikuti latihan futsal, ini jadi momentum olahraga dan memberdayakan potensi untuk menjadi professional,” ujar Kak Basri.

Latihan Futsal YMI bersama anak-anak yatim ini digelar setiap hari ahad, pukul 07.00 pagi. Sekarang juga melibatkan berbagai pihak baik warga sekitar maupun pengurus Masjid untuk berpartisipasi, bahkan mereka ikut berlatih dan bermain Futsal bersama anak-anak.
“Kalau mereka melihat ada kegiatan yang positif, tentu dukungan akan terus mengalir, termasuk dukungan dana, Insya Allah,” jelasnya.

Sejak tahun 2010, YMI Pusat telah menggulirkan program pemberdayaan untuk anak-anak yatim, yang dinamakan program orang tua asuh anak yatim desa. Program ini menjembatani anak-anak yatim yang putus sekolah, lalu disekolahkan kembali oleh orang tua asuhnya. Melalui cara ini, anak-anak yatim mendapatkan kembali orang tua nya yang berkomitmen untuk menyekolahkan anak-anak yatim tersebut hingga lulus SMU.



“Program Futsal ini merupakan pengembangan dari program orang tua asuh, agar anak-anak yatim binaan YMI mendapatkan haknya untuk sekolah, bermain dan berlatih,” pungkas Kak Basri. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Membangun Potensi Anak Yatim Melalui Futsal"

Post a Comment