Lagi, Anak Asuh YMI Lampung Selatan Dipercaya Jadi MC Kegiatan Akbar

Beberapa hari diakhir Maret 2017 lalu menjadi hari yang membahagiakan bagi Mayang dan Dinda. Keduanya adalah anak Asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel). Untuk kesekian kalinya, anak-anak asuh YMI dipercaya menjadi pembawa acara atau MC (Master of Ceremony) dalam sebuah perhelatan besar yaitu Ngunduh Mantu.

“Mayang dan Dinda selalu tampil dalam puncak performanya kala menjadi MC, sehingga berbagai tawaran untuk anak-anak asuh YMI datang. Ini kami jadikan sebagai media training untuk melatih anak-anak agar percaya diri tampil didepan umum,” ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.


Ustadz Zaenal (demikian beliau disapa anak-anak asuh) sehari-hari mengajar dan mendidik anak-anak asuh YMI melalui program unggulan YMI yaitu Program Orang Tua Asuh. “Program ini sudah kami implementasikan sejak 5 tahun lalu, Alhamdulillah anak-anak yatim dan dhuafa yang kami berdayakan terus bersemangat untuk menapaki masa depan,” jelasnya.

Program Orang Tua Asuh ini mempertemukan orang tua yang dermawan di kota, untuk mengasuh dan menyekolahkan anak-anak yatim di desa. “Orang tua asuh berkewajiban menyekolahkan anak asuhnya hingga mandiri atau lulus SMU (melalui setoran dana infaq bulanan), sedangkan anak asuh punya kewajiban untuk sekolah, mengaji dan belajar Aqidah Islam di Rumah Qur’an YMI,” ungkap Zaenal.


Kini, satu demi satu anak-anak asuh YMI sudah mulai beranjak dewasa, diantara mereka ada yang sudah lulus SMU dan dikuliahkan oleh YMI melalui program beasiswa. Tahun 2017 ini ada 6 anak asuh yang akan lulus SMU, salah satunya adalah Mayang. “Sejauh ini kami melihat Mayang punya talenta yang kuat untuk sukses, kemauan dan tekadnya tinggi, Insya Allah kami doakan agar Mayang (demikian juga dengan Dinda dan semua anak-anak asuh lainnya) dapat mencapai cita-citanya, meneruskan perjuangan Islam, perjuangan dakwah, dan perjuangan YMI menyekolahkan anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok-pelosok desa terpencil di tanah air ini,” tandasnya. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Lagi, Anak Asuh YMI Lampung Selatan Dipercaya Jadi MC Kegiatan Akbar"

Post a Comment