Kiprah Anak Asuh YMI, Mayang Sari, dari MC di Desa hingga MC di Kota-kota Besar

Kiprah anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel) Mayang Sari, terus melejit. Di usianya yang menginjak 18 tahun, Mayang (demikian dia dipanggil) sudah dipercaya menjadi Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara di kegiatan-kegiatan besar dan penting.

“Sepekan ini Mayang kembali tampil sebagai pembawa acara di pesta pernikahan dari keluarga donatur YMI Lamsel,”  ujar pengurus YMI Lamsel Zaenal Abidin.

Performa Mayang dalam berbagai kesempatan, semakin hari semakin baik. “Orasinya, retorika dan intonasinya, semuanya jelas dan menarik. Mayang juga sangat komunikatif dengan audiens, dia anak yang luar biasa, bisa belajar MC secara otodidak,” ungkap Zaenal.


Ustadz Zaenal yang sehari-hari mengajar anak-anak asuh YMI Lamsel termasuk Mayang, menjelaskan bahwa YMI Lamsel terus berupaya mengembangkan bakat anak-anak asuh. “Anak-anak asuh ini adalah anak-anak yatim dan dhuafa yang mengikuti program orang tua asuh YMI sejak tahun 2012. Selain kita memberikan santunan bulanan, juga kita latih mereka dengan training dan workshop untuk mengembangkan minat dan keterampilan anak-anak,” tambahnya.

Ada 125 anak asuh YMI Lamsel yang berasal dari desa Branti Raya dan sekitarnya. “Sebagaimana visi, misi dan prinsip YMI bahwa anak-anak asuh ini bukan hanya disantuni tapi juga diberdayakan, maka kami menggulirkan program-program pemberdayaan, seperti pelatihan skill dan keterampilan, termasuk diantaranya adalah program belajar dan menghafal Al-Qur’an, sehingga anak-anak punya aqidah dan mental yang kuat untuk bertarung di dunia yang keras,” jelas Zaenal.


Program orang tua asuh YMI ini mempertemukan orang tua di kota yang dermawan untuk mengasuh dan menyekolahkan anak-anak yatim di desa, secara jarak jauh. Orang tua tersebut menyumbangkan sebagian rezekinya untuk keperluan sekolah anak asuhnya hingga anak tersebut mandiri, yaitu lulus SMU.

“Mayang adalah salah satu anak asuh kami, Insya Allah pintu menuju kesuksesan telah terbuka lebar untuknya, lewat ketekunan dan keuletannya, tahun 2017 ini Mayang akan lulus SMU, dan bertekad melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kuliah di Universitas hingga Sarjana. Semoga kelak tercapai cita-citamu nak,” tandas Zaenal. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kiprah Anak Asuh YMI, Mayang Sari, dari MC di Desa hingga MC di Kota-kota Besar"

Post a Comment