Ini Rutinitas Malam Jumat di Desa Binaan YMI Pemalang

Apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata “Malam Jum’at” ? Menyeramkan, malam saatnya ibadah, atau malam biasa saja? Persepsi ketika mendengar kata “Malam Jum’at” ini akan sangat menentukan aktifitas apa yang akan dilakukan seseorang pada malam tersebut.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita tentang apa yang harus dilakukan dalam menghadapi malam Jumat. Pertama adalah Membaca Surat Al-Kahfi. Kedua, Memperbanyak Shalawat. Ini sesuai dengan hadits berikut.

Dari Sa’id Al-Khudriy ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah)” (HR. Ad-Darimi).

Rasulullah SAW bersabda, “Perbanyaklah shalawat untukku pada hari Jum’at dan malam Jum’at, karena barangsiapa yang bershalawat untukku dengan satu shalawat, niscaya Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali” (HR. Baihaqi).

Diatas kaidah-kaidah itu, YMI Pemalang yang membina anak-anak asuh di Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan, Pemalang menggelar aktifitas rutin di Rumah Qur’an. “Membaca Al-Qur’an, mendengarkan nasehat dan bersilaturahim, Alhamdulillah aktifitas syiar Islam di desa kami semakin marak dengan hadirnya YMI,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.


Sipon (panggilan untuk Ponirin) yang sehari-hari membina anak-anak yatim dan dhuafa tersebut, mengungkapkan bahwa anak-anak yang kita berdayakan ini bertambah semangat khususnya mendekati bulan suci Ramadhan dan kegiatan akbar YMI bulan Juli 2017 mendatang, yaitu Kompetisi Nasional Anak Asuh.


“Malam Jum’at ini, Insya Allah kita sedang mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan syiar Islam semakin menggelora dan memberkahi kehidupan masyarakat disini, Amin Ya Allah,” tandas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ini Rutinitas Malam Jumat di Desa Binaan YMI Pemalang"

Post a Comment