Hari Kartini, Anak SDIT Berbagi dengan Anak Asuh YMI Cirebon

Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, diperingati di Rumah Qur’an YMI Cirebon. Bersama anak-anak SDIT dari Bekasi, senyum kebahagiaan anak-anak asuh YMI Cirebon membuncah ditengah suasana mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini.

“Kami disini menggelorakan semangat RA Kartini khususnya bagi para pengajar Rumah Qur’an YMI yang mayoritas adalah perempuan,” ungkap pengurus YMI Cirebon Konipah.

Iffah, demikian beliau dipanggil sehari-hari, menjelaskan bahwa semangat Kartini dalam memberdayakan kaum perempuan telah memotivasi guru Rumah Qur’an untuk terus berkontribusi. “Ada 6 guru Rumah Qur’an disini, 5 diantaranya adalah perempuan,” ungkapnya.

YMI Cirebon telah memberdayakan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di desa Majasem sejak tahun 2011. Sejumlah anak-anak di desa tersebut disekolahkan kembali, diajarkan mengaji, membaca Al-Qur’an dan menghafal Al-Qur’an. “Program Orang Tua Asuh yaitu 1 Orang Tua di Kota menyekolahkan 1 anak yatim di desa, telah terlaksana secara komprehensif. Anak-anak sudah semakin nyaman belajar bersama di Rumah Qur’an YMI Cirebon,” ujar Iffah.

Dalam kesempatan itu juga, para guru perempuan juga berfoto bersama anak asuh dan anak-anak SDIT dari Bekasi. “Insya Allah, semangat Kartini terus memotivasi kami untuk lebih banyak berbuat dan memberi manfaat,” tandasnya.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Hari Kartini, Anak SDIT Berbagi dengan Anak Asuh YMI Cirebon"

Post a Comment