Dari Ujung Desa, Anak Asuh YMI Lampung Timur Doakan Gubernur Baru Jakarta

Kebahagiaan masyarakat akan kemenangan pemimpin Islam di Jakarta terus menjalar ke desa-desa. Nun jauh di pelosok desa, di desa Negeri Agung, kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, anak-anak asuh YMI Lampung Timur (Lamtim) menggelar syukuran atas kemenangan umat Islam di Pilkada DKI Jakarta. Syukuran makan bersama ini diadakan pada hari Rabu kemarin (26/4).

“Kita makan bersama anak-anak asuh di pekarangan depan Rumah Qur’an YMI Lamtim, Alhamdulillah semua anak-anak merasakan kebahagiaan sebagaimana warga di Jakarta,” ujar pengurus YMI Lamtim Karyati.


Anak-anak asuh yang sudah besar turut serta membantu masak untuk acara syukuran ini. “Mereka ikut bakar ayam dan menyediakannya di daun pisang. Kebahagiaan mereka terpancar dari yang mereka ungkapkan. Mereka bilang enak ya Mi acara makan-makan seperti ini kalau diadakan sering-sering,” tambah Karyati menirukan permintaan dari anak-anak asuhnya.

Keberhasilan umat Islam memenangkan Pilkada lewat perjuangan yang sangat keras dan menegangkan di DKI Jakarta, turut melegakan penduduk muslim di desa. “Kita disini juga ikut merasakan ketegangan dan selalu berdoa agar umat Islam dilindungi dan diselamatkan dari bahaya fitnah di Jakarta, dan juga diseluruh tanah air,” ungkap Karyati.


Desa Negeri Agung ini termasuk desa yang sangat jauh dari pemukiman kota di Kabupaten Lampung Timur. Untuk masuk ke desa ini perlu effort yang cukup extra baik tenaga dan waktu, karena harus melewati beberapa kebun dan hutan yang cukup lebat. YMI memberdayakan anak-anak yatim dhuafa di desa ini sejak tahun 2012, melalui program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua di kota menyekolahkan dan mengasuh 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU.



Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Dari Ujung Desa, Anak Asuh YMI Lampung Timur Doakan Gubernur Baru Jakarta"

Post a Comment