Aqiqah di Pelosok Desa Bersama Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan

Untuk menambah gizi anak-anak yatim dhuafa binaan YMI di pelosok desa di Lampung Selatan (Lamsel), YMI Lamsel terus mengembangkan berbagai program. Salah satu program yang diimplementasikan dalam pekan terakhir Maret 2017 lalu adalah Aqiqah untuk anak yatim dhuafa di desa binaan YMI Lamsel, desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. “Alhamdulillah YMI Lamsel bisa menyelenggarakan 2 kegiatan sekaligus, yaitu aqiqah dari seorang donatur YMI Bapak Pranoto yang baru saja dikaruniai anak, serta pemberian santunan bulanan untuk anak-anak asuh YMI,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.

Ustadz Iwan yang sehari-hari mendidik anak-anak asuh untuk belajar Al-Qur’an mengungkapkan bahwa anak-anak mendapatkan kejutan yang sangat membahagiakan. “Dapat 2 amplop sekaligus. Yang satu dari orang tua asuh yang rutin setiap bulan, yang satu lagi dari Bapak Pranoto yang baru saja mendapatkan karunia seorang anak yang sehat. Alhamdulilllah, semoga berkah,” harapnya.


Sebagaimana diketahui, anak-anak asuh YMI setiap bulannya mendapatkan uang santunan yang berasal dari orang tua asuh, melalui program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua di kota menyekolahkan 1 anak yatim di desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU. “Jadi kami pasangkan anak-anak yang sudah tidak lagi memiliki ayah atau ibu, dengan orang tua asuh yang bersedia menyekolahkan mereka, program ini terbukti telah mengangkat semangat belajar anak-anak yatim dhuafa di pelosok desa, mereka yang tadinya malas sekolah jadi rajin, yang putus sekolah kita sekolahkan kembali, kita bangunkan Rumah Singgah untuk mereka belajar Al-Qur’an,” jelas Iwan.


Melalui program orang tua asuh ini, anak-anak di pelosok desa dapat menikmati masa belajarnya sebagaimana anak-anak kota pada umumnya. “Insya Allah program orang tua asuh ini dapat memutus rantai kemiskinan yang ada di pelosok desa khususnya yang tertinggal dan terpencil,” pungkasnya. Amin Allahumma Amin.

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh.
CP : 0822.1109.2410 (WA/Telp) 

0 Response to "Aqiqah di Pelosok Desa Bersama Anak Yatim Binaan YMI Lampung Selatan"

Post a Comment