Untuk Pembinaan Anak Yatim, Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan Mulai Digunakan

Meski belum selesai dibangun, Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan (Lamsel) mulai digunakan untuk aktifitas anak-anak yatim binaan YMI. “Sepekan terakhir ini, kita coba setting tempat di Rumah Qur’an ini agar minimal bisa mulai dipakai untuk tempat pembinaan dan pemberian santunan untuk anak-anak asuh,” ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori hari ahad (5/3) kemarin.

Rumah Qur’an YMI Lamsel yang dibangun diatas tanah wakaf di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar ini, sedang dalam tahap pembangunan. “Dindingnya masih bata belum diplester, lantainya masih tanah dan belum ada atapnya, tapi kami ingin mengoptimalkan bangunan ini supaya manfaatnya bisa langsung terasa,” jelas Iwan.

(Baca Juga : Hasil Ngamen untuk Bangun Rumah Qur'an YMI)

Ustadz Iwan (begitu beliau disapa) bersama sejumlah pengurus YMI Lamsel yang lain, sudah menggelar program-program pembinaan untuk anak-anak asuh YMI Lamsel sejak tahun 2012. “Sebagaimana prinsip YMI yaitu Memberdayakan Bukan Hanya Menyantuni, maka anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang kita santuni, juga harus mengikuti program-program pembinaan yaitu belajar Islam, menghafal Al-Qur’an serta sekolah di sekolah formal dari SD hingga SMU,” ungkapnya.

Kini, YMI Lamsel membina 125 anak yatim, piatu dan dhuafa yang rutin mengaji dan belajar Islam. Dulu ketika masih sedikit anak-anak asuhnya, pengajian diadakan disalah satu rumah pengurus. Sekarang dengan anak-anak asuh yang makin bertambah banyak, maka dibangunkan rumah khusus bagi anak-anak sebagai tempat singgah mereka, tempat belajar Al-Qur’an dan tempat berbagi anak-anak, agar kelak mereka menjadi orang yang cerdas, memajukan bangsa dan memakmurkan desanya.

“Anak-anak asuh yang sudah besar kita berdayakan untuk mengelola aktifitas YMI, misalnya bila ada kegiatan-kegiatan, mereka sudah bisa menjadi MC atau Master of Ceremony (Pembawa Acara), penerima tamu, Qori dan Qori’ah, dan lain sebagainya, Insya Allah tongkat estafet perjuangan Islam tak akan berhenti, mereka (anak-anak asuh) siap melanjutkannya,” ungkap Iwan.

Ustadz Iwan beserta seluruh pengurus YMI Lamsel juga berharap Rumah Qur’an ini segera rampung, agar anak-anak asuh bisa lebih leluasa dan nyaman belajar serta memperdalam Islam disini. “Kontribusi dan partisipasi dari para donatur baik berupa dana maupun material seperti semen, batu bata, pasir dan lain sebagainya, dapat menghubungi kami di no.HP.0813.7929.3184, dengan saya sendiri,” pungkas Iwan.
Semoga segera selesai pembangunan Rumah Qur’an untuk anak-anak yatim binaan YMI Lamsel. Amin Allahumma Amin.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Untuk Pembinaan Anak Yatim, Rumah Qur’an YMI Lampung Selatan Mulai Digunakan"

Post a Comment