Sebungkus Nasi Kuning Menemani Anak Asuh Mengaji di Rumah Qur’an

Berkah itu tidak bergantung dari berapa banyak rezeki yang diberikan Allah SWT. Karena berkah itu diukur dari seberapa besar syukur nikmat kita atas rezeki dari Allah SWT. Bila diberi rezeki sedikit akan terasa cukup, bila diberi rezeki banyak, tidak menyulitkan. Atas karunia Allah SWT itulah, pagi hari ini (Rabu, 1/3) seseorang donatur menyumbangkan beberapa bungkus nasi kuning untuk menambah sarapan anak-anak asuh di Rumah Qur’an YMI Cirebon.

“Saat itu masih pagi, kami akan memulai belajar Al-Qur’an sebagaimana biasanya, tiba-tiba terdengar ketukan di pintu masuk Rumah Qur’an YMI, ada donatur yang hendak berbagi dengan anak-anak yatim binaan,” ujar pengurus YMI Cirebon Konipah.

Iffah (demikian dia disapa) langsung mengajak anak-anak asuh untuk menemui tamu tersebut, mengucapkan terima kasih dan mendoakannya. “Anak-anak merasa bertambah keceriaannya, dapat berkah di pagi hari, Alhamdulillah,” ungkap Iffah.

(Baca Juga : Ngaji di Rumah Qur'an YMI, Seru, Gratis, Dapat Uang Santunan)

YMI Cirebon saat ini mengelola anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di desa Majasem. Anak-anak tersebut mengikuti program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua di kota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri. Kriteria mandiri adalah lulus SMU dan sudah bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan yang memadai untuk keluarganya.

(Baca Juga : Cara Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim di Pelosok Desa)

“Alhamdulillah sejak YMI masuk ke desa kami di tahun 2011, syiar dan aktifitas Islam disini makin semarak, anak-anak makin rajin belajar, apalagi sekarang YMI juga menggulirkan program beasiswa kuliah untuk anak asuh yang berprestasi, semoga cita-cita anak asuh sebagai generasi masa depan bangsa dapat terwujud, mengangkat harkat dan marwah umat Islam, Insya Allah,” pungkas Iffah. #

Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Sebungkus Nasi Kuning Menemani Anak Asuh Mengaji di Rumah Qur’an"

Post a Comment