Rajin Mengaji, Rezeki Anak Asuh YMI Pandeglang Terus Mengalir

Rezeki Anak Sholeh. Adagium ini begitu melekat ditelinga kita. Bila mendapatkan sesuatu yang berharga, baik itu uang, barang, atau bentuk apapun, kita sering menyebutnya “Ini Rezeki Anak Sholeh.”

Memang tidak ada yang salah dari adagium itu. Bahkan sangat baik untuk membangun konsep berfikir umat Islam. Karena prinsip dari rezeki adalah takdir Allah yang akan didapatkan hamba-Nya, dimana takarannya sudah ditetapkan oleh Allah SWT saat seorang manusia berada di lauhul mahfudz.

“Alhamdulillah sepekan ini rezeki anak-anak asuh terus mengalir, dapat berbagai sumbangan dari donatur dan orang tua asuh,” ujar pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Mumun yang sehari-hari mengajar anak-anak asuh, terus membangun semangat anak-anak untuk rajin mengaji, belajar Al-Qur’an dan giat sekolah. “Program orang tua asuh anak yatim desa yang digulirkan YMI Pusat telah menumbuhkan semangat anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok desa untuk terus sekolah hingga jenjang tertinggi yang mereka mampu,” ungkapnya.


YMI Pandeglang sejak tahun 2010 sudah menggulirkan program orang tua asuh ini. Ratusan anak-anak desa mengikuti program ini, mereka yang putus sekolah telah disekolahkan kembali, mereka yang belum berprestasi telah dipompa motivasinya untuk belajar. Kini, YMI Pandeglang membangun MTs yang diperuntukan bagi anak-anak desa, gratis tanpa uang SPP.


“Insya Allah tahun 2017 ini ada 3 anak yang akan lulus SMU, kita pun mendorong mereka untuk kuliah ke perguruan tinggi, ada dana beasiswa dari YMI Pusat untuk anak asuh yang mau kuliah, mudah-mudahan mereka nanti kedepan bisa menjadi generasi penerus yang bermanfaat buat bangsa dan umat Islam,” tandasnya. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Rajin Mengaji, Rezeki Anak Asuh YMI Pandeglang Terus Mengalir"

Post a Comment