Ngaliwet Bareng Anak Asuh di Rumah Qur’an YMI Sukabumi

Ngaliwet. Ini tradisi yang lazim digunakan masyarakat Sunda yang akan mengadakan makan bersama di akhir pekan dengan menu spesial. Pekan terakhir Maret 2017 ini, anak-anak asuh YMI Sukabumi menikmati kemeriahan acara ngaliwet bareng. Hari Selasa (28/3) sejumlah ibu-ibu dari Majelis Ta’lim An-Nuriyah Jakarta berkunjung ke Rumah Qur’an YMI Sukabumi di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Sukabumi.

“Ngaliwet bareng sama rasa menjadi tema kami hari ini, bersama anak-anak asuh kami berdoa bersama, bincang-bincang tentang kemajuan Islam, serta mendengarkan tausiyah,” ujar pengurus YMI Sukabumi Ujang Sentanu.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pimpinan Majelis Ta’lim An-Nuriyah Ustadz Ismail yang juga berkesempatan menyampaikan nasehatnya kepada anak-anak asuh dan pengurus YMI Sukabumi. “Kedatangan Majelis Ta’lim An-Nuriyah juga dalam rangka memberikan donasi bagi pembangunan Rumah Qur’an dan kemajuan umat Islam di pedalaman,” jelas Ujang.

“Kita juga terus membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk berkontribusi membangun Rumah Qur’an yang akan menjadi tempat belajar Al-Qur’an bagi anak-anak yatim dan dhuafa disini,” ungkapnya.

Saat ini YMI Sukabumi memiliki 15 anak asuh yang disekolahkan melalui program Orang Tua Asuh Anak Yatim Desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU. Program orang tua asuh ini diyakini bisa memutus rantai kemiskinan di pelosok desa yang notabene jarang diperhatikan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah. Anak-anak banyak yang putus sekolah karena berbagai kendala, baik minimnya sarana dan prasarana serta kurang pemahaman orang tua terhadap pendidikan bagi anaknya.


“Insya Allah, komitmen kami di YMI Sukabumi untuk terus memberdayakan dan membina anak-anak desa agar kelak mereka menjadi manusia yang bermanfaat di masa depannya,” tandas Ujang. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Ngaliwet Bareng Anak Asuh di Rumah Qur’an YMI Sukabumi"

Post a Comment