Mulai Belajar Ngaji sampai Belajar Menari, Semua ada di YMI Lampung Timur

YMI Lampung Timur (Lamtim) terus menyempurnakan program dan kegiatannya dalam memberdayakan anak-anak asuh. Mulai dari belajar ngaji, menghafal Al-Qur’an, pendidikan Islam, training motivasi, hingga belajar seni dan menari, YMI Lamtim menyediakannya untuk anak-anak yatim dhuafa binaan, agar kelak menjadi seseorang yang bermanfaat dan terlepas dari jerat kemiskinan.

“Kami terus melakukan penyesuaian program di YMI Lamtim, agar sesuai dengan arah dan visi-misi kebijakan YMI Pusat, Alhamdulillah sejauh ini program demi program terus dikembangkan dan diimplementasikan,” ujar Ketua YMI Lamtim Usman.


Program Berantas Buta Huruf Al-Qur’an hingga ke pelosok desa terpencil terus digerakkan. Anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di pelosok desa diberdayakan melalui program orang tua asuh anak yatim desa. “Program orang tua asuh ini akan mengatasi permasalahan anak-anak desa yang putus sekolah, mereka disekolahkan kembali, dibina di Rumah Qur’an YMI, diberikan training dan pelatihan skill, agar menjadi orang berdaya dimasa depan,” ungkap Usman.

Kak Usman (demikian beliau disapa anak-anak asuh) menjelaskan bahwa sepekan terakhir di bulan Maret 2017 ini, frekuensi belajar Al-Qur’an anak-anak asuh semakin intens. “Kita genjot terus intensitas anak-anak belajar Al-Qur’an baik bacaan dan hafalan, karena semakin mendekati bulan suci Ramadhan, agar anak-anak semakin terbiasa dan selalu dekat dengan Al-Qur’an,” harap Usman.


“Insya Allah dengan program ini, kita cetak generasi Qur’ani dari pelosok desa,” tandasnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Mulai Belajar Ngaji sampai Belajar Menari, Semua ada di YMI Lampung Timur"

Post a Comment