Lisa Akhirnya Dapat Orang Tua Asuh

Terpancar sudah kebahagiaan yang tersirat dari wajah lugunya. Terbesit harapan baru yang tercermin untuk masa depannya. Lisa, anak yatim dhuafa binaan YMI Cirebon, akhirnya mendapatkan orang tua asuh yang telah berkomitmen untuk menyekolahkan dan mengasuhnya hingga Lisa lulus SMU.

Hari kamis (16/3) menjadi hari berbahagia bagi Lisa, anak binaan YMI Cirebon, yang mendapatkan orang tua asuh dalam program orang tua asuh anak yatim desa, yaitu 1 orang tua dikota menyekolahkan dan mengasuh 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU. “Alhamdulillah, kami turut senang dan mengucapkan terima kasih untuk Mbak Puji Ambarwati dan Suami, yang telah berkenan mengasuh dan menyekolahkan anak binaan kami,” ungkap pengurus YMI Cirebon Konipah.


Iffah (panggilan bagi Konipah yang sehari-hari mengajar dan mendidik anak-anak asuh YMI Cirebon), juga mengajak semua anak-anak asuhnya untuk mendoakan Mbak Puji dan Suami, yang hingga saat ini belum punya momongan. “Tentu setiap orang ingin punya keturunan, agar kelak anak dan cucunya meneruskan cita-cita dan perjuangan kedua orang tuanya,” jelas Iffah.

“Ayo anak-anak semua kita panjatkan doa dan ucapkan syukur atas barokah hari ini untuk Lisa, dan kita haturkan doa untuk Mbak Puji dan Suami atas kesediaannya menjadi orang tua asuh, semoga Allah SWT berkahi Mbak Puji dan Suami, dimudahkan aktifitasnya, tercapai harapan dan keinginannya, bertambah mulia dunia dan akhirat,” ajak Iffah kepada anak-anak asuh seraya menengadahkan tangan untuk bersama-sama memanjatkan doa.

YMI Cirebon kini mengelola ratusan anak yatim, piatu dan dhuafa dari pelosok desa. Anak-anak tersebut dibina, disekolahkan kembali dan diberdayakan di Rumah Qur’an YMI Cirebon, di desa Majasem. Kini beberapa anak asuh YMI sudah ada yang lulus SMU dan bekerja, ada juga yang kuliah dengan beasiswa dari YMI.


“Insya Allah program anak asuh YMI ini akan memutus rantai kemiskinan, sehingga orang tua yang miskin tidak lagi melahirkan anak-anak yang miskin khususnya dipelosok desa, karena anak-anak tersebut kini dibina dan disekolahkan agar kelak menjadi orang yang cerdas, berprestasi, memiliki keahlian dan punya kemampuan meningkatkan taraf hidup keluarganya,” tandas Iffah. Amin Allahumma Amin. #

Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Lisa Akhirnya Dapat Orang Tua Asuh"

Post a Comment