Khatam Iqro, Seno Aji Gelar Syukuran Bersama Anak Asuh YMI Cirebon

Seno Aji, usianya masih 9 tahun, duduk dikelas 3 SD. Sekilas wajahnya mirip keturunan non-pribumi Cina. Namun sesungguhnya dia orang asli Sunda, asal Cirebon. Sempat kesulitan dan hampir kehilangan semangat dalam membaca huruf-huruf Al-Qur’an, Seno akhirnya berhasil menyelesaikan bacaan Iqro’nya (jilid 6) pada pekan pertama Maret 2017 ini.

“Alhamdulillah, ketekunan, keuletan, dan kegigihan Seno berbuah manis, hasilnya, dia sekarang sudah bisa membaca Al-Qur’an,” ujar Pengurus YMI Cirebon Konipah dengan wajah berseri-seri.


Bagi anak-anak yang tinggal dipelosok desa, apalagi sudah ditinggal wafat sang ayah, dan harus berjuang menjalani hidup dengan mengandalkan kegigihan Ibu dalam mencari nafkah, tentu ini menjadi kesulitan yang sangat memberatkan bagi anak-anak yatim binaan YMI. Ketidakpekaan orang tuanya akan pentingnya belajar Islam dan membaca Al-Qur’an menambah tantangan bagi para pengurus YMI dan Guru Rumah Qur’an YMI di berbagai pelosok desa binaan, dalam memberdayakan anak-anak asuh.

Kondisi itulah yang direspon oleh YMI dengan menggulirkan program orang tua asuh, yaitu 1 orang dikota menyekolahkan 1 anak yatim di pelosok desa, hingga anak tersebut mandiri atau lulus SMU.

Seno, telah menjadi salah satu contohnya. Lahir dengan berbagai keterbatasan, Seno memberikan tauladan bagi anak-anak asuhnya lainnya untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an. “Insya Allah kita punya tekad memberantas buta huruf Al-Qur’an di desa kami,” ungkap Konipah, yang sehari-hari dipanggil Iffah.


Syukuran sebagai wujud berbagi kenikmatan dari Seno patut diapresiasi. “Dengan berbagai keterbatasan, Seno bagi-bagi berkah berupa nasi kuning untuk anak-anak asuh YMI Cirebon lainnya, Selamat ya Seno, semoga Seno kelak menjadi penghafal Al-Qur’an, penerus perjuangan Islam dan memberi manfaat bagi umat, bangsa dan negara,” tandas Iffah. Amin Allahumma Amin.#


Bersama YMI
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Khatam Iqro, Seno Aji Gelar Syukuran Bersama Anak Asuh YMI Cirebon"

Post a Comment