Kembangkan Program Pembinaan Keluarga, YMI Pemalang Gelar Majelis Ta’lim

Untuk melanjutkan dan mengembangkan program orang tua asuh anak yatim desa yang sudah bergulir sejak tahun 2010 di berbagai pelosok desa binaan YMI, kini YMI cabang Pemalang yang berpusat di Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Petarukan menggelar Majelis Ta’lim untuk ibu-ibu dari para anak asuh YMI.

“Setelah anak-anaknya kita didik, kita ajarkan Islam dan Al-Qur’an, sekarang ibu dari anak-anak yatim dan dhuafa tersebut kita juga berdayakan, agar terjadi sinergi, sehingga kita punya arah yang sama untuk maju dan menjadi sejahtera,” ujar Ketua YMI Pemalang Ponirin.
Di pelosok desa, sebagaimana yang seringkali ditemukan oleh pengurus YMI Pusat saat berkunjung ke pelosok desa-desa binaan YMI di Sumatera dan Jawa, anak-anak yang ditemukan putus sekolah disebabkan oleh kurangnya edukasi dan pemahaman orang tuanya akan pentingnya sekolah.

“Orang tua, dalam hal ini Ibu (karena ayahnya sudah tiada), sering berharap terlalu cepat kepada anaknya, disaat anaknya masih harus mengenyam pendidikan formal, namun si Ibu sudah meminta anaknya untuk membantu mencari nafkah, apalagi yang punya anak banyak,” jelas Sipon, panggilan sehari-hari untuk Ponirin.
“Melalui pembinaan dalam Majelis Ta’lim ini, kita berharap agar para ibu dapat mendorong anaknya untuk menekuni pendidikan formal minimal sampai tingkat SMU, sebagaimana visi-misi YMI yaitu menyekolahkan anak asuh hingga mandiri. Insya Allah bila seluruh pemangku kepentingan (orang tua, ayah dan ibu asuh yang mendonasikan infaqnya, pengelola YMI, Guru Rumah Qur’an, Birokrat RT-RW setempat, dll) memberi dukungan penuh, Insya Allah program orang tua asuh untuk menyekolahkan anak-anak desa hingga SMU dan Sarjana, akan lebih mudah terealisasi,” tandas Sipon. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP : 0822.1109.2410 (WA/SMS/Telp)

0 Response to "Kembangkan Program Pembinaan Keluarga, YMI Pemalang Gelar Majelis Ta’lim"

Post a Comment